Salin Artikel

Api Mrapen yang Dibawa Gibran dalam Kirab Pospenas 2022 Sempat Padam di Balai Kota Solo

Kirab obor yang diambil dari api abadi Mrapen, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah start dari Stadion R Maladi atau Sriwedari menuju ke Balai Kota Solo, Jawa Tengah.

Para pelajar Solo mulai dari tingkat SD hingga SMA turut menyaksikan kirab api abadi Mrapen di sepanjang Jalan Slamet Riyadi.

Sesampainya di halaman Balai Kota Solo api tersebut sempat padam. Dengan cepat api yang dibawa oleh Gibran dinyalakan lagi.

Api abadi tersebut kemudian disematkan oleh Gibran ke dalam kaldron yang telah disiapkan di Pendapi Gede Kompleks Balai Kota Solo.

Pembukaan Pospenas 2022 akan dilakukan di Stadion Manahan Solo pada Rabu (23/11/2022) malam. Rencananya akan dibuka oleh Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas.

Pospenas 2022 akan berlangsung selama empat hari. Dimulai pada 23 November 2022 hingga 26 November 2022. Menurut Gibran banyak cabang olahraga yang dipertandingkan dalam Pospenas 2022.

"Pokoknya olahraga, ada hadrah, kaligrafi, dan lain-lain. Ini dari seluruh Indonesia (pesertanya). Ada 2.800 lebih atlet," ungkap dia.

Menurut Gibran Pospenas 2022 ini sama seperti perhelatan Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah, Munas Hipmi yakni untuk mempercepat pemulihan ekonomi Solo pascapandemi.

"Sama seperti Muktamar, Munas Hipmi, semua ini untuk mempercepat pemulihan ekonomi," ungkap Gibran.

https://regional.kompas.com/read/2022/11/22/162608778/api-mrapen-yang-dibawa-gibran-dalam-kirab-pospenas-2022-sempat-padam-di

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke