Salin Artikel

Sejumlah Rumah Warga Desa Tanaduen Rusak akibat Puting Beliung, Pemkab Sikka Kirim Bantuan

Angin puting beliung terjadi pada Sabtu (19/11/2022) sore. Akibatnya, tiga unit rumah dan lima dapur milik warga rusak berat.

"Dari Dinsos sudah menyalurkan bantuan berupa makanan siap saji, terpal dan selimut," ujar Kepala Dinas Sosial Kabupaten Sikka Rudolfus Ali dalam keterangannya, Senin (21/11/2022).

Rudolfus mengatakan, berdasarkan laporan Camat Kangae, ada delapan kepala keluarga (KK) yang terdampak akibat puting beliung.

Beberapa warga yang terdampak telah mengungsi ke rumah tetangga, sedangkan warga lain menetap sementara di dalam tenda darurat.

Kepala Pelaksana BPBD Sikka Yan Laba mengimbau agar masyarakat Tanaduen tetap waspada karena wilayah tersebut sering terjadi angin puting beliung.

"Kami mengimbau agar tetap waspada hujan deras dan angin puting beliung," pintanya.

"Kami tidak bisa tempati rumah karena atap bocor. Air merembes masuk ke dalam kamar dan ruangan rumah lainnya," katanya

Kerusakan rumah juga dialami Stefanus Rani. Semua perabot rumah rusak akibat tertimpa bangunan rumah.

Di lokasi yang sama, terdapat sebuah rumah tak berpenghuni mengalami kerusakan. Menurut warga setempat, rumah tersebut milik Yos yang sedang merantau ke Kalimantan.

Selain rumah, kerusakan dapur akibat hantaman angin puting beliung dialami lima warga, yakni Jimi, Hermes, Jumani, Silvester, dan Egidus.

https://regional.kompas.com/read/2022/11/22/094708478/sejumlah-rumah-warga-desa-tanaduen-rusak-akibat-puting-beliung-pemkab-sikka

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke