Salin Artikel

Cedera Saat di Perairan Berau, ABK Asal China Dievakuasi Tim SAR ke Balikpapan

Diketahui sebelumnya kapal China Steel Invasion melakukan perjalanan dari Taiwan menuju Australia melalui Selat Makassar. Namun, saat melintasi perairan Berau pada Kamis (17/11/2022), korban mengalami kecelakaan kerja dan membutuhkan penanganan medis.

Kru kapal pun langsung menghubungi Tim SAR untuk membantu mengevakuasi korban menuju rumah sakit.

“Ya benar, dapat informasi bahwa ada satu ABK mengalami kecelakaan kerja dan butuh penanganan medis. Jadi tim menggunakan KN Wisanggeni dari Balikpapan menuju Berau,” kata Kepala Basarnas Kaltim, Melkianus Kotta pada Jumat (18/11/2022).

Perjalanan menuju lokasi kejadian memakan waktu 16 jam dengan jarak tempuh 221 nautical miles dari Kantor SAR Balikpapan. Lokasi kejadian berada tepat di Perairan Tanjung Mangkaliat, Berau.

Tim SAR pun tiba di Balikpapan pada Jumat (18/11/2022) sekitar pukul 00.20 wita di eks Dermaga Pelabuhan Somber. Setibanya di Balikpapan, korban yakni Wu Cungyang langsung dilarikan ke Rumah Sakit Kanujoso Djatiwibowo (RSKD) untuk mendapatkan penanganan medis.

“Kondisi korban dalam keadaan sehat. Cuma kalau ini ada cedera sedikit di bagian lengan,” pungkasnya.

https://regional.kompas.com/read/2022/11/18/095955478/cedera-saat-di-perairan-berau-abk-asal-china-dievakuasi-tim-sar-ke

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke