Salin Artikel

Jatuh dari Kapal di Laut Aru Maluku, ABK KM Mekar Mina Dilaporkan Hilang

AMBON, KOMPAS.com - Seorang Anak Buah Kapal (ABK) KM Mekar Mina dilaporkan hilang setelah terjatuh dari atas kapal di peraiaran laut Aru, Maluku.

Korban yang diketahui bernama Edi Saputro (34) itu kini sedang dicari tim SAR gabungan yang terdiri dari personel Pos SAR Dobo, Polairud, TNI dan juga warga setempat.

Kepala Kantor Basarnas Ambon, Musatari mengatakan, korban terjatuh dari atas kapal pada Sabtu (12/11/2022).

Namun, tim SAR baru mendapatkan laporan kecelakaan itu dari asosiasi nelayan di Aru pada Selasa (15/11/2022).

Setelah mendapat laporan itu, tim SAR gabungan langsung dikerahkan untuk mecari korban.

“Kejadian pada tanggal 12 November, namun Basarnas baru mendapat informasi pada tanggal 15 dari asosiasi nelayan Dobo,” katanya kepada wartawan, Rabu (16/11/2022).

Mustari tidak menjelaskan secara rinci penyebab ABK tersebut terjatuh dari atas kapal ikan itu. Saat ini, kata dia, pencarian korban telah memasuki hari kedua dan belum ada tanda-tanda korban akan ditemukan.

Adapun pecarian korban sendiri melibatkan satu unit rescue car milik Basarnas, satu unit speedboat milik Polairud Polres Aru dan empat unit kapal milik PT Putra Jaya Kota.

“Hari ini merupakan pencarian hari kedua semoga korban bisa segera ditemukan,” katanya.

Menurut Mustari, kondisi laut di lokasi pencarian tidak terlalu berisiko. Sebab, tinggi gelombang di lokasi pencarian hanya mencapai 0,5 hingga 1,5 meter dengan kecepatan angin hanya mencapai 4-10 knots per jam.

https://regional.kompas.com/read/2022/11/16/135225678/jatuh-dari-kapal-di-laut-aru-maluku-abk-km-mekar-mina-dilaporkan-hilang

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke