Salin Artikel

Jalan Koridor Ngarsopuro Solo Diaspal, Gibran Tegaskan Tak Berkaitan dengan Pernikahan Kaesang-Erina

Hal tersebut ditegaskan oleh Wali Kota Solo sekaligus kakak kandung Kaesang, Gibran Rakabuming Raka menyusul banyak anggapan pengaspalan jalan itu untuk persiapan pernikahan Kaesang dan Erina.

Seperti diketahui jalan di depan kediaman Erina Gudono di daerah Purwosari, Sinduadi, Kecamatan Mlati, Kabupaten Sleman, Yogyakarta diaspal menjelang pernikahannya dengan Kaesang.

"Ora (tidak berkaitan), lha ngopo toh (lha kenapa ya). Iyo takono sik neng Jogja (ya tanyakan yang di Jogja). (Kalau Solo) ora sah (enggak usah)," kata Gibran di Solo, Jawa Tengah, Jumat (11/11/2022).

Putra sulung Presiden Jokowi ini mengatakan dirinya akan memprioritaskan pengaspalan jalan rusak jika memang ada laporan warga.

"Kecuali itu permintaan warga sekitar atau (jalannya) remuk-remuk ya ora popo (diaspal). Sik Ngarsopuro toh. Kan koridor e dibenake aspale ya dibenake (kan koridornya dibenerin aspalnya ya dibenerin) itu satu paket," ungkap Gibran.

Dikatakan Gibran bahwa pengaspalan jalan di Ngarsopuro sudah satu paket dengan revitalisasi kawasan tersebut. Hal ini juga sudah sesuai dengan perintah Menteri PUPR Basuki Hadimuljono.

Gibran enggan menyebutkan lokasi ngunduh mantu Kaesang dan Erina. Ia justru meminta awal media untuk menanyakan secara langsung kepada Kaesang.

Menurut Gibran pengaspalan jalan di Koridor Ngarsopuro tersebut dilaksanakan dengan tujuan untuk memperindah kawasan tersebut yang sedang direvitalisasi.

"Kita tidak ada hubungannya dengan itu (pernikahan Kaesang dan Erina). Lha ngopo toh? Wong Ngarsopuro kan wis alus toh (Lha kenapa to? kan Ngarsopuro sudah halus). Itu cuma aspal tipis untuk menghitamkan biar lebih cantik aja. Tidak ada hubungane karo Kaesang," kata ayah Jan Ethes Srinarendra.

https://regional.kompas.com/read/2022/11/11/222024478/jalan-koridor-ngarsopuro-solo-diaspal-gibran-tegaskan-tak-berkaitan-dengan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke