Salin Artikel

Belasan Laptop yang Dicuri di SD Negeri Lerep 01 Ungaran Ternyata Baru Sekali Digunakan

Kepala SDN Lerep 01 Muhammad Joko Mulyanto mengatakan laptop bantuan tersebut diterima sekira enam bulan lalu.

"Bahkan 12 dari 15 chromebook tersebut, baru sekali dipakai untuk kegiatan Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) 25 Oktober 2022 lalu," jelasnya, Rabu (9/11/2022).

Dia mengungkapkan di sekolahnya sudah ada penjaga malam. Namun saat terjadi pencurian, penjaga sekolah yang bernama Agung Prayoga (32) sedang mengikuti pengajian, mulai Senin (7/11/2022) hingga Selasa dini hari pukul 01.00 WIB.

“Saat pulang dari pengajian itulah, penjaga sekolah mendapati pintu ruang guru dan ruang serbaguna sudah terbuka,” jelasnya.

Akibat kehilangan barang-barang tersebut, kerugian ditaksir mencapai Rp 124 juta.

"Pencuri masuk dengan cara merusak gembok pintu teralis serta merusak rumah kunci pintu pintu utama kedua ruangan tersebut," paparnya.

Sementara itu, Agung Prayoga mengatakan, saat pulang dari pengajian kaget karena ada dua pintu ruangan dalam kondisi terbuka. Setelah memastikan ada barang- barang yang hilang, ia segera menginformasikan kepada guru sekolah, melalui WA grup sekolah.

"Kemudian para guru melapor ke polisi," jelasnya.

"Kejadian diperkirakan berlangsung Selasa (8/11/2022) dini hari. Untuk hari ini, Rabu (9/11/2022) saksi dari pihak sekolahan, baik dari SDN Lerep 01 maupun SMPN 6 Ungaran masih kami mintai keterangan di Polres," jelasnya.

https://regional.kompas.com/read/2022/11/09/231325578/belasan-laptop-yang-dicuri-di-sd-negeri-lerep-01-ungaran-ternyata-baru

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke