Salin Artikel

Gelar Silaturahmi, Kajati Kalbar Beri Penghargaan pada Atlet Penyandang Disabilitas dan Santri Berprestasi

Penghargaan berupa piagam dan uang pembinaan tersebut diberikan langsung oleh Kepala Kejati (Kajati) Kalbar Masyhudi karena para atlet telah berprestasi mewakili Kalbar.

Tak hanya itu, para penyandang disabilitas yang hadir turut diberi bantuan berupa kursi roda, kruk, dan paket bahan pokok. Seluruhnya diberikan saat acara silaturahmi yang digelar Kejati Kalbar pada Sabtu (5/11/2022).

Sekurangnya, 200 santri dari pondok pesantren di wilayah tersebut juga turut diundang.

“Silaturahmi (yang kami buat) bertujuan untuk mempererat rasa persatuan dan kebersamaan masyarakat dengan penyandang disabilitas,”ujarnya dalam keterangan pers yang diterima Kompas.com, Minggu (6/11/2022).

Ia mengatakan bahwa dirinya juga merasa bangga dengan prestasi-prestasi yang telah diraih para atlet, tak hanya di bidang olahraga, tetapi juga di bidang pendidikan dan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ).

"Hal ini membuktikan bahwa penyandang disabilitas juga mampu memberikan yang terbaik untuk Kalimantan Barat. Kami harap, prerstasi yang diraih dapat terus dipertahankan dan ditingkatkan, baik di tingkat regional, nasional, maupun internasional," kata Masyhudi.

Ketua National Paralympic Committee Indonesia (NPCI) Kalbar, Mustaat Saman, yang ahdir dalam kesempatan itu, mengapresiasi kegiatan yang diprakarsai Kejati Kalbar.

Menurutnya, hal itu merupakan bentuk perhatian yang dapat menambah semangat para atlet di Kalbar.

"Kami sangat tersentuh dan Alhamdulillah, Kejati Kalbar memberikan perhatian bagi kami dengan menunjang para atlet untuk lebih berprestasi lagi. Hari ini, para penyandang disabilitas sangat bahagia diundang ke Kejati Kalbar," ujarnya.

Apresiasi yang sama juga diungkapkan Ketua Persatuan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI) Kalbar Zamhari Abdul Hakim.

Menurutnya, apa yang dilakukan Kajati Kalbar turut membangun semangat penyandang disabilitas di wilayah tersebut untuk lebih berprestasi lagi.

"Undangan dari Kejati Kalbar merupakan sebuah dukungan bagi penyandang disabilitas untuk terus bersemangat dalam berprestasi di segala sektor, baik olahraga maupun bidang lainnya," katanya.

https://regional.kompas.com/read/2022/11/06/142052578/gelar-silaturahmi-kajati-kalbar-beri-penghargaan-pada-atlet-penyandang

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke