Salin Artikel

Iwan Boedi, ASN Semarang yang Dibunuh, Disebut Sikapnya Berubah Murung Setelah Ditugaskan ke Kota Padang

Seperti diketahui, Iwan Boedi ditemukan tewas dengan kondisi tubuh tak utuh di Kawasan Pantai Marina, Kota Semarang, Jawa Tengah.

Sebelum ditemukan tewas, Iwan Boedi juga sempat akan menghadiri undangan Polda Jawa Tengah (Jateng) sebagai saksi kasus korupsi hibah tanah di Kota Semarang.

Pengacara keluarga Iwan Boedi yang akrab dipanggil Yas itu menjelaskan, perubahan sikap Iwan Boedi yang menjadi pemurung setelah menjalankan kerja dinas di Kota Padang.

"Awalnya Iwan tertarik dengan promosi jabatan itu, tapi sepulang dari Padang jadi tak tertarik dan menjadi pemurung," jelasnya saat dikonfirmasi, Selasa (1/10/2022).

"Yang sedang terjadi sedang dicari kepolisian," paparnya.

Dia menjelaskan, saat melakukan kerja dinas ke Kota Padang, Iwan Boedi tak sendirian. Korban ditemani dengan tiga rekan kerjanya yang lain.

"Pak Iwan ke Padang dengan tiga rekan kerjanya," imbuhnya.

Informasi yang dia terima, Iwan Boedi melakukan perjalanan dinas ke Kota Padang pada Agustus 2022. "Itu dekat dengan hilangnya Iwan 24 Agustus," ujarnya.

Yas juga mengungkapkan, terdapat orang pintar yang juga diperiksa oleh polisi terkait kasus pembunuhan Iwan Boedi.

"Saya tak tahu ya tepatnya orang pintar itu dukun atau paranormal, tapi dia diperiksa ada kaitannya dengan jabatan," ungkapnya.

Dia menyebutkan, beberapa waktu lalu, Iwan Boedi dikabarkan bakal dipromosikan menjadi Kabid II Penetapan Pajak Kota Semarang.

"Belakangan ada pihak lain yang menginginkan jabatan itu," imbuhnya.

https://regional.kompas.com/read/2022/11/02/090210378/iwan-boedi-asn-semarang-yang-dibunuh-disebut-sikapnya-berubah-murung

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke