Salin Artikel

Mayat Bayi Baru Lahir Ditemukan Dalam Tas di Pinggir Jalan Lintas Riau, Polisi Cari Orangtua Bayi

PEKANBARU, KOMPAS.com - Mayat bayi baru lahir ditemukan di dalam tas di pinggir jalan lintas Pekanbaru-Bangkinang tepatnya di Desa Rimbo Panjang, Kecamatan Tambang, Kabupaten Kampar, Riau, Senin (31/10/2022).

Kepala Satuan Reserse Kriminal (Kasatreskrim) Polres Kampar, AKP Koko Ferdinand Sinuraya menyatakan, pihaknya tengah memburu pelaku atau orangtua yang membuang bayi tersebut.

"Kami sedang melakukan penyelidikan terkait temuan mayat bayi di pinggir jalan di Desa Rimbo Panjang. Kami periksa saksi-saksi dan mengumpulkan barang bukti untuk mengungkap pelakunya," kata Koko kepada Kompas.com melalui sambungan telepon, Senin.

Dia mengatakan, pihaknya telah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Kemudian, membawa mayat bayi ke Rumah Sakit Bayangkara Polda Riau untuk dilakukan pemeriksaan medis.

Koko menjelaskan, mayat bayi tersebut pertama kali ditemukan warga yang sedang mencari anjingnya sekitar pukul 10.30 WIB.

Warga awalnya melihat ada tas yang dikerumuni lalat hijau. Setelah dibuka, tenyata ada bayi baru lahir yang sudah tak bernyawa.

Warga lalu melapokan penemuan mayat bayi itu ke ketua RT, kemudian dilaporkan ke Polsek Tambang.

"Bayi ini baru lahir, karena masih ada ari-arinya. Kasian sekali banyinya (dibuang orangtuanya). Tak ada hati ibunya," kata Koko.

https://regional.kompas.com/read/2022/10/31/214124578/mayat-bayi-baru-lahir-ditemukan-dalam-tas-di-pinggir-jalan-lintas-riau

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke