Salin Artikel

Lebih dari 1 Bulan Pembunuh PNS Semarang Iwan Boedi Belum Terungkap, Keluarga Minta Perhatian Jokowi

Seperti diketahui, Iwan Boedi ditemukan tewas sebelum menghadiri undangan Polda Jawa Tengah (Jateng) sebagai saksi kasus korupsi.

Anak pertama korban, Theresia Alfita Saraswati mengatakan, pihak keluarga sudah menunjuk satu pengacara yang akan membantu keluarga Iwan Boedi menangani kasus itu.

"Keluarga sudah ada pengacara sekitar minggu kemarin penunjukan kuasanya," jelasnya kepada Kompas.com, Rabu (26/10/2022).

Penunjukan pengacara dilakukan sebagai langkah untuk mengawal kasus pembunuhan dengan korban Iwan Boedi yang merupakan orang tuanya agar kasus tersebut lebih transparan.

Dia menjelaskan, sampai saat ini pihak keluarga masih trauma. Kemungkinan, lanjutnya, perasaan trauma tersebut tak akan bisa hilang.

"Kita masih trauma, mungkin bisa seumur hidup," imbuhnya.

Keluarga Iwan Boedi berharap agar kasus pembunuhan tersebut mendapatkan perhatian dari Presiden Joko Widodo (Jokowi), kapolri dan panglima TNI.

"Kalau dari keluarga harapannya kasus ini bisa mendapat atensi dari petinggi petinggi seperti presiden, kapolri, panglima TNI," paparnya.

Seperti diketahui, lebih dari satu bulan pelaku pembunuh Iwan Boedi yang merupakan saksi kasus hibah tanah di Kota Semarang belum terungkap.

Jenazah Iwan Boedi yang merupakan bekerja sebagai ASN Bapenda Kota Semarang itu ditemukan tewas dengan tubuh yang terpisah.

https://regional.kompas.com/read/2022/10/26/190300078/lebih-dari-1-bulan-pembunuh-pns-semarang-iwan-boedi-belum-terungkap

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke