Salin Artikel

Selidiki Penyebab Kebakaran Kapal Cantika Lestari 77, Polda NTT Bentuk Tim Khusus

"Kita membentuk tim khusus untuk melakukan investigasi terhadap sebab-sebab timbulnya kebakaran," kata Johni di Rumah Sakit Bhayangkara Kupang, Selasa (25/10/2022).

Tim tersebut berisi sejumlah personel dari Direktorat Kepolisian Perairan dan Udara Polda NTT dan Direktorat Reserse dan Kriminal Umum Polda NTT.

Tim ini akan mengusut semua hal yang berhubungan dengan kejadian ini, terutama penyebab dan pelanggaran dalam kebakaran tersebut.

Selain tim khusus, Polda NTT juga membentuk tim Disaster Victim Identification (DVI), untuk mengidentifikasi korban tewas yang tidak dikenali.

Jenazah dua orang yang telah diidentifikasi itu akan dijemput keluarganya.

"Satu jenazah akan dibawa ke Jawa Timur dan satunya lagi akan dibawa ke Kabupaten Alor, NTT," kata Johni.

Selain itu, Polda NTT telah mengerahkan tiga kapal untuk mencari para penumpang lain yang diduga masih hilang di Perairan Kupang. Dia berharap, semua proses ini berjalan sesuai rencana dan lancar.

Sebelumnya diberitakan, Kapal Cantika Lestari rute Kupang-Alor, Nusa Tenggara Timur (NTT), terbakar di Perairan Pulau Timor, Senin (24/10/2022) siang.

Kapal yang memuat ratusan penumpang, 10 anak buah kapal (ABK) dengan muatan 1 ton, terbakar pada posisi 9•27’43.5”S 123•46’20.90E, atau di dekat Perairan Amfoang, Kabupaten Kupang.

https://regional.kompas.com/read/2022/10/25/154933278/selidiki-penyebab-kebakaran-kapal-cantika-lestari-77-polda-ntt-bentuk-tim

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke