Salin Artikel

Belum Didarati Pesawat Komersial, Bandara Ngloram Blora Jadi Tempat Kejuaraan Aerosport Pra Porprov Jateng 2022

Bupati Blora, Arief Rohman mengaku senang karena kejuaraan tersebut diikuti oleh ratusan atlet aerosport, aeromodelling dan drone dari berbagai kabupaten/kota se-Jawa Tengah.

“Terima kasih kepada seluruh panitia baik Pengprov, Pengcab maupun KONI yang telah mendukung terselenggaranya Pra Porprov Jateng cabor aeromodelling ini di Blora. Semoga bisa menghasilkan atlet atlet berprestasi dengan penuh sportivitas," ucap Arief berdasarkan keterangan tertulisnya, Selasa (25/10/2022).

Menurutnya, kejuaraan yang berlangsung selama enam hari di Bandara Ngloram tersebut, diharapkan juga mendorong adanya efek domino. Utamanya, dalam mendukung pengembangan ekonomi di Kabupaten Blora.

"Sehingga perputaran ekonomi terjadi di sini. Jasa penginapan, catering, hingga jasa lainnya ikut laku. Bahkan ada beberapa pemuda desa sekitar Bandara Ngloram yang ikut dijadikan pembantu juri pertandingan. Ini baik sekali. Maturnuwun, semoga sukses, dan Blora siap menjadi tuan rumah kejuaraan lainnya," kata dia.

"Kejuaraan akan kita laksanakan hingga Sabtu mendatang, kurang lebih enam hari. Seluruh atlet se Jawa Tengah akan bermalam di Cepu. Ditambah lagi para juri nasional, juri magang, juri kabupaten hingga sepuluh pemuda desa yang kita rekrut jadi pembantu juri. Semoga Pra Porprov ini dapat menyeleksi atlet terbaik untuk tampil di Porprov Jateng 2022 nanti," terang dia.

Adapun Kepala Bandara Ngloram, Ariadi Widiawan, mengatakan pihaknya siap mendukung terselenggaranya event ini. Menurutnya, seluruh atlet dan panitia penyelenggara harus taat pada seluruh peraturan bandara dan protokol kesehatan.

Selain itu, apabila ingin menggunakan Bandara Ngloram sebagai pusat aeromodelling Jawa Tengah, maka dapat mengajukan mengajukan ke Kementerian Perhubungan.

"Saat ini Bandara Ngloram masih aktif, hanya saja penerbangan komersial belum dibuka kembali. Kami sangat berharap dukungan Pemkab, Pak Bupati dan jajaran, semoga maskapai Citilink bisa kembali membuka penerbangan Ngloram - Halim," kata dia.

"Tahapannya sedang kita upayakan bersama. Mengingat kebutuhan moda transportasi udara di kawasan Cepu Blora juga cukup tinggi. Mohon doanya," imbuh dia.

https://regional.kompas.com/read/2022/10/25/115257778/belum-didarati-pesawat-komersial-bandara-ngloram-blora-jadi-tempat

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke