Salin Artikel

Truk Tronton Jatuh ke Sungai di Tuban, 1 Orang Tewas dan 2 Hilang

Akibatnya, satu orang penumpang truk tronton molen ditemukan tewas terjerembab dalam sungai dan dua orang penumpang lainnya masih belum ditemukan.

Kepala Unit Penegakan Hukum Satlantas Polres Tuban, Ipda Eko Sulistyono mengatakan, kecelakaan tunggal tersebut terjadi pada Jumat (21/10/2022) sekitar pukul 20.00 WIB.

Saat itu, mobil truk dengan nomor polisi B 9299 TIN yang dikemudikan Nanang (32), warga Desa Maibit, Kecamatan Rengel, Kabupaten Tuban, melaju dari barat ke timur.

Setibanya di lokasi kejadian, truk tersebut mengambil jalur ke kiri karena berpapasan dengan pengendara sepeda motor yang tidak diketahui identitasnya.

Pada saat menghindar itu, pengemudi truk memgambil jalur terlalu ke kiri hingga menabrak pembatas jembatan sehingga terjun ke dalam sungai yang airnya mengalir deras.

"Dugaannya sopir truk kurang konsentrasi saat berpapasan dengan sepeda motor, sehingga menabrak pembatas jembatan dan terjun ke dalam sungai," kata Ipda Eko Sulistyono, kepada Kompas.com, Sabtu (22/10/2022).

Sebelum terjun ke dalam sungai, truk tronton tersebut mengalami pecah ban sebelah kiri usai menabrak pembatas Jembatan dan menimpa pipa PDAM yang ada di sisi Jembatan.


Eko menyebutkan, akibat kecelakaan tunggal tersebut tiga orang yang ada di dalam mobil truk tronton tersebut juga ikut tenggelam di dasar sungai

"Satu berhasil kita temukan dalam keadaan meninggal dunia dan dua orang masih hilang," ungkapnya.

Satu korban yang sudah ditemukan dan sudah meninggal adalah Takim (28), mandor proyek asal Dusun Kedungboyo, Kecamatan Bangilan, Kabupaten Tuban.

Sedangkan, Sopir dan kondekturnya bernama Fatih (20), asal Desa Kepoh Agung, Kecamatan Plumpang dan sopir truk Nanang, masih belum ditemukan.

"Kedua korban yang diduga hilang tenggelam kini pun masih dilakukan pencarian oleh petugas dan Tim SAR BPBD Tuban," ujarnya.

https://regional.kompas.com/read/2022/10/22/150556778/truk-tronton-jatuh-ke-sungai-di-tuban-1-orang-tewas-dan-2-hilang

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke