Salin Artikel

Viral, Pencuri Gasak Motor Guru SD di Brebes yang Datang Terlambat ke Sekolah, Aksinya Terekam CCTV

Aksi kedua pelaku yang mencuri motor Honda Scoopy G-5768-XJ yang terparkir di depan gerbang SDN Grinting 02 itu terekam kamera pengawas CCTV sekolah. Video itu pun viral di media sosial.

Awalnya, kedua pelaku yang mengenakan jaket gelap dan menggunakan masker berboncengan dengan sepeda motor Honda Vario merah diduga menggunakan nomor plat palsu.

Mereka kemudian menghampiri sepeda motor korban yang terparkir di depan pintu gerbang SDN Grinting 02.

Tak butuh waktu lama, seorang pelaku membongkar paksa kunci kontak sepeda motor milik RH dan membawa kabur ke arah selatan menuju jalur Pantura.

Pemilik motor, RH mengatakan, awalnya ia datang terlambat ke sekolah, sehingga gerbang pagar sudah ditutup. Untuk itu, sepeda motor sementara diparkir di luar sekolah atau di depan gerbang sekolah.

"Mungkin karena gugup dan berpikir hanya akan mengajar sebentar kemudian akan keluar lagi. Tapi, saat waktu istirahat hendak keluar, ternyata sepeda motor saya sudah tidak ada. Saya cek di CCTV sekolah, ternyata dicuri," kata RH.

RH mengungkapkan, dari rekaman CCTV, kedua pelaku itu sebelumnya memang mondar-mandir di depan sekolah dengan berboncengan.

"Saat itu saya tidak menaruh curiga atau menaruh firasat. Atas kejadian ini, saya akan melaporkan ke polisi," pungkas RH.

Kapolsek Bulakamba, Iptu Ibnu Setiadi saat dikonfirmasi mengatakan, pihaknya mengetahui adanya aksi pencurian itu setelah video rekaman CCTV beredar di masyarakat.

"Sampai hari ini kami belum menerima laporan dari korban," kata Ibnu, saat dikonfirmasi wartawan.

https://regional.kompas.com/read/2022/10/19/142129578/viral-pencuri-gasak-motor-guru-sd-di-brebes-yang-datang-terlambat-ke

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke