Salin Artikel

Bupati Purwakarta Laporkan 5 Akun Youtube ke Polisi atas Dugaan Berita Hoaks

Perempuan yang biasa disapa Ambu Anne itu mengatakan akan melaporkan lima akun Youtube ke Polda Jabar.

"Akan kami siapkan materinya. Saat ini ada lima channel Youtube yang akan saya laporkan secara pribadi ke Polda Jabar dengan menunjuk pengacara," ujar Ambu Anne kepada wartawan di halaman Pemkab Purwakarta, Rabu (12/10/2022).

Dirinya menilai, lima channel Youtube yang akan dilaporkan itu diduga telah menyebarkan berita yang berisikan fitnah mengenai dirinya.

"Kami sudah simpan buktinya, rekamannya, sampai judul dan covernya yang di depan itu betul-betul fitnah dan tidak benar jadi kami akan laporkan," ujar Ambu Anne.

Menurutnya berita fitnah tersebut di antaranya menyebut Yudhistira selaku anaknya diberitakan menjadi orang lain atau orang ketiga.

"Misalnya ada judul seolah-olah ada foto saya dengan anak saya Yudhistira, namun seolah-olah disitu menegaskan Yudhistira itu orang lain bukan anak saya," ujarnya.

Dirinya menegaskan bahwa ia akan melaporkan kelima channel Youtube tersebut secapatnya, karena telah menyebarkan fitnah dan membuat masyarakat percaya dengan berita tersebut.

"Warga Purwakarta yang tidak mengetahuinya banyak yang protes ke saya, jadi hal-hal seperti itu tidak baik lah.Secepatnya akan saya laporkan diminggu-minggu ini," ujar Ambu Anne

Artikel ini telah tayang di TribunJabar.id dengan judul Ambu Anne Akan Laporkan Sejumlah Akun Youtube, Disebut Sebar Fitnah soal Yudhistira

https://regional.kompas.com/read/2022/10/13/133000278/bupati-purwakarta-laporkan-5-akun-youtube-ke-polisi-atas-dugaan-berita

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke