Salin Artikel

Sepekan Hilang, Siswa Magang di Jambi Ditemukan Meninggal, Polisi Lakukan Otopsi

Pencarian telah dilakukan selama sepekan oleh timsar gabungan Basarnas Pos SAR Bungo, TNI, Polri, warga, dan keluarga korban.

Siswa magang yang hilang dan meninggal dunia bernama Ahmad Sabri (18), pelajar SMK Muhammadiyah Kota Jambi.

"Sebelum menemukan jenazahnya, kita temukan barang-barang milik korban, dengan jarak kurang 2 kilometer dari lokasi terakhir terlihat dan berjarak 500 meter dari camp penginapan," kata Kepala Kantor Basarnas Jambi, Kornelis melalui pesan singkat, Rabu (12/10/2022).

Kornelis menjelaskan, penemuan jenazah siswa magang sekitar pukul 10.00 WIB dan langsung dievakuasi.

Jenazah kemudian diserahkan ke kepolisian untuk diotopsi guna mencari tahu penyebab kematian.

“Setelah diserahkan ke pihak kepolisian, operasi SAR dinyatakan ditutup dan pihak yang terlibat kembali ke kesatuan masing-masing," tutur dia.

Sementara itu, Sekretaris Desa Gurun Tuo, Fikri mengaku sempat terlibat dalam pencarian.

Namun saat penemuan di pagi hari, sekitar pukul 10.00 WIB, dirinya sedang istirahat di rumah karena semalaman begadang melakukan pencarian.

"Sudah ditemukan dalam keadaan meninggal dunia. Belum tahu penyebab kematian, apa karena dibunuh atau dimangsa binatang buas," kata Fikri.

Saat ini polisi sedang melakukan otopsi, untuk mengetahui penyebab kematian. Sebab di masyarakat berkembang saat menghilang, siswa magang itu membawa uang cukup besar.

"Jumlah pastinya itu belum tahu. Ada yang bilang Rp 1,5 juta ada yang bilang Rp 5 juta dan ada yang bilang Rp10 juta," kata dia.

Diberitakan sebelumnya, seorang siswa magang di perusahaan tambang dinyatakan hilang. Sejumlah warga dan Polda Jambi turun melakukan pencarian.

Siswa magang ini hilang di area pertambangan PT Gelora Geoservice Indonesia (GGI). Dia bernama Ahmad Sabri (18) pelajar dari SMK Muhammadiyah Kota Jambi.

"Warga beberapa desa ikut terlibat pencarian. Tapi korban belum ditemukan dan belum ada petunjuk apa pun," kata Sekretaris Desa Gurun Tua, Fikri melalui pesan singkat, Minggu malam (9/10/2022).

Ia mengatakan pencarian dilakukan warga bersama polisi dari Polda Jambi dengan membawa anjing pelacak.

https://regional.kompas.com/read/2022/10/13/102443478/sepekan-hilang-siswa-magang-di-jambi-ditemukan-meninggal-polisi-lakukan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke