Salin Artikel

Jalan Kaki Susuri Rel, Petani Tuna Rungu Tewas Tertabrak Kereta Api di Grobogan

Manajer Humas PT KAI Daop 4 Semarang Ixfan Hendri Wintoko menyampaikan, petani tersebut terseruduk KA di wilayah Kecamatan Tegowanu tepatnya di KM 25+9 jalur hulu, rel petak jalan Gubug-Tegowanu, pada pagi sekitar pukul 05.10 WIB.

Saat itu beberapa saksi yang beraktivitas di sawah dekat rel perlintasan KA mendengar suara klakson KA yang melintas dari barat berbunyi berkali-kali. Sebelumnya warga sekitar sempat melihat korban berjalan kaki sendirian menyusuri perlintasan rel KA.

Korban yang berjalan di area terlarang di rel perlintasan KA akhirnya tertabrak KA 298 parcel yang melaju dari arah Semarang (barat) ke Surabaya (timur).

"Berdasarkan laporan Polsek Tegowanu, korban yang sudah renta tersebut pikun dan tuna rungu. Karenanya korban tidak mendengar klakson dari KA hingga tertemper," kata Ixfan.

Warga yang berdatangan mengetahui insiden nahas tersebut kemudian melaporkannya ke Polsek Tegowanu. Korban selanjutnya dievakuasi dan dibawa ke Puskesmas Tegowanu. Usai pemeriksaan medis, korban pun diserahkan ke keluarga untuk dimakamkan.

"Petugas Polsuska KA langsung berkoordinasi dengan petugas stasiun mensoal peristiwa tertempernya pejalan kaki tersebut," pungkas Ixfan.

https://regional.kompas.com/read/2022/10/11/180159978/jalan-kaki-susuri-rel-petani-tuna-rungu-tewas-tertabrak-kereta-api-di

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke