Salin Artikel

Kantor Dishub Manggarai Timur Digeledah, Terkait Dugaan Korupsi Pembangunan Terminal

Penggeledahan itu terkait dugaan tindak pidana korupsi penyimpangan pengadaan lahan pembangunan Terminal Kembur di Kelurahan Satar Peot, Kecamatan Borong pada Dinas Perhubungan dan Komunikasi dan Informatika Kabupaten Manggarai Timur, tahun anggaran 2012-2013.

Kepala Seksi Intelijen Kejaksaan Negeri Manggarai, Ariz Rizky Ramadhon mengungkapkan, penggeledahan tersebut berdasarkan Surat Perintah Penggeledahan Kepala Kejaksaan Negeri Manggarai Nomor: Prin-110/N.2.17/Fd.1/11/2022 tanggal 11 Oktober 2022.

Izin penggeledahan berdasarkan penetepan Ketua Pengadilan Negeri Ruteng Nomor: 8/Pen.Pid/2022/PN Rtg tanggal 11 Oktober 2022.

"Tindakan pengeledahan ini dilakukan tim penyidik untuk mencari barang bukti terkait dugaan tindak pidana korupsi penyimpangan pengadaan lahan pada pembangunan Terminal Kembur di Kelurahan Satar Peot, Kecamatan Borong pada Dinas Dinas Perhubungan dan Komunikasi dan Informatika Kabupaten Manggarai Timur tahun anggaran 2012-2013," jelas Aris dalam keterangan tertulis yang diterima, Selasa sore.

Ia mengungkapkan, dari hasil penggeledahan tersebut, jaksa penyidik berhasil mengumpulkan 17 dokumen yang berkaitan baik secara langsung maupun tidak langsung dengan tindak pidana tersebut.

Dokumen tersebut nantinya dilakukan penyitaan setelah diteliti oleh jaksa penyidik untuk memperkuat pembuktian di persidangan.



"Kegiatan tersebut berjalan dengan aman dan lancar berakhir pukul 15.00 Wita dengan pengamanan ketat dari pihak Kepolisian Polres Manggarai Timur dan Kodim 1612 Manggarai dan di saksikan oleh Kepala Dinas Perhubungan Matim beserta jajaran, Asisten I dan II Pemda Manggarai Timur, Kabag Hukum serta Camat Borong," ungkap dia.

Sebelumnya, Penyidik Kejaksaan Negeri Manggarai telah menaikan status penyelidikan dugaan tindak pidana korupsi penyimpangan pengadaan lahan pada pembangunan Terminal Kembur ke tahap penyidikan berdasarkan Surat Perintah Penyidikan Nomor : Prin 46/O.2/N.3.17/Fd.1/04/2023 tanggal 13 April 2022.

https://regional.kompas.com/read/2022/10/11/170940378/kantor-dishub-manggarai-timur-digeledah-terkait-dugaan-korupsi-pembangunan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke