Salin Artikel

Pembunuh Iwan Boedi Diduga Sosok Terlatih, Begini Penjelasan Polisi

"Dari hasil gelar perkara yang dilakukan dapat diidentifikasi bahwa pelaku pembunuhan ini merupakan orang yang tahu situasi lokasi pembunuhan yang dipilih, yang bersangkutan ini terlatih," kata Kabid Humas Polda Jawa Tengah Kombes Pol.Iqbal Alqudusy di Semarang, Senin (10/10/2022) seperti dilansir Antara. 

Dia mengatakan pemilihan lokasi pembunuhan diduga sudah menjadi pertimbangan pelaku. Hal ini karena akses masuk yang terbatas serta terdapat beberapa "blank spot". Dari pemilihan lokasi tersebut, dapat diidentifikasi pelaku merupakan sosok yang terlatih.

Hingga kini, polisi masih belum menetapkan pelaku pembunuhan terhadap PNS yang seharusnya menjadi saksi kasus korupsi tersebut. 

Terkait perkembangan penyidikan, dia mengatakan Polrestabes Semarang bersama dengan Pusat Laboratorium Forensik telah melakukan tes pendeteksi kebohongan terhadap sejumlah saksi dalam kasus ini.

Sebelumnya, sesosok jasad ditemukan terbakar bersama sebuah sepeda motor di kawasan Pantai Marina, Kota Semarang, Jawa Tengah, pada 8 September 2022.

Iwan Boedi dilaporkan menghilang sehari sebelum diperiksa sebagai saksi di Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Jateng terkait dugaan korupsi sertifikasi aset.  Polisi telah memastikan jasad yang terbakar itu merupakan Iwan Budi Paulus berdasarkan hasil tes DNA.

https://regional.kompas.com/read/2022/10/11/114124078/pembunuh-iwan-boedi-diduga-sosok-terlatih-begini-penjelasan-polisi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke