Salin Artikel

Dibiayai Warganya secara Gotong Royong, Calon Kades Ini Viral di Instagram

Video yang diunggah akun @fakta indo tersebut saat ini telah ditonton 538.150 kali, disukai 33.279 dan mendapatkan 843 komentar dari netizen.

Tak hanya biaya kampanye, dalam video tersebut diterangkan sang calon Kades bahkan mendapat kiriman jajan, gula, teh, kopi, dan barang-barang lainnya dari warga.

Belakangan diketahui Calon Kades tersebut adalah Supriyanto. Supri mencalonkan diri dalam Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak Kabupaten Pemalang di desa Kertosari Kecamatan Ulujami, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah.

Dalam Pilkades tersebut, Ia mendapat nomor urut 01 dan akan "bertarung" melawan dua kandidat lainnya, yakni Nur Janah dan Abdul Hamid pada Pilkades di desanya pada hari ini, Minggu (9/10/2022).

“Saya terharu betul, apalagi tadi saat pengundian nomor urut semua datang dan saya tidak memberikan biaya apapun. Mereka secara ikhlas mendukung saya dan saya juga ingin mengucapkan rasa terimakasih yang sebesar-besarnya,” ujarnya

Menurutnya, yang dilakukan pendukungnya tersebut semata-mata ingin calon yang didukungnya tidak punya beban untuk mengembalikan uang biaya kampanye.

"Warga ingin merubah paradigma bahwa Pilkades hanya sekedar politik uang atau 'money politic untuk memenangkan calonnya',"ungkapnya.

Terkait video viral di Instagram, Supriyanto menyampaikan, bahwa video tersebut diambil saat momen pengambilan nomor urut dan penyampaian visi misi di Balaidesa beberapa waktu lalu. Bahkan dirinya juga baru tahu video tersebut viral dari salah satu relawan pendukungnya.

Saat dikonfirmasi, salah warga Kertosari pendukung Supriyanto, Imam mengaku rela menyumbangkan materi dan tenaga untuk Supriyanto. Di matanya, Supriyanto adalah sosok calon pemimpin yang baik dan senang berbuat sesuatu yang bermanfaat bagi lingkungan.

"Setiap malam saya menjaga lingkungan saya untuk memastikan suara pendukung supriyanto," tegasnya.

https://regional.kompas.com/read/2022/10/09/070200178/dibiayai-warganya-secara-gotong-royong-calon-kades-ini-viral-di-instagram

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke