Salin Artikel

Malam Ini, Berbagai Elemen Suporter Persis Solo Ikuti Doa Bersama Suporter Yogyakarta

Ketua Panpel Persis Solo, Ginda Ferachtriawan membenarkan sore ini berbagai elemen suporter Persis Solo akan menghadiri undangan doa bersama suporter Yogyakarta.

Doa bersama suporter Yogyakarta di parkir barat Stadion Mandala Krida dimulai pukul 18.30 WIB.

"Hari ini teman-teman Solo akan ke Jogja. Nanti setengah 7 ada acara doa bersama mudah-mudahan menjadi bagian kedamaian suporter," kata Ginda dikonfirmasi di Solo, Jawa Tengah, Selasa.

Menurut Ginda, ada ratusan suporter dari berbagai elemen yang akan berangkat ke Yogyakarta untuk mendoakan korban meninggal dalam insiden di Stadion Kanjuruhan.

Momentum ini juga bersamaan dengan ramaianya keinginan suporter dari tiga kota yakni Sleman, Yogyakarta dan Solo untuk berdamai.

"Berawal dari banyak cuitan di sosmed. Kemarin juga sudah ada acara di Prambanan tapi kan bersamaan. Ini dibikin kan khusus kebetulan yang mengundang teman-teman dari Jogja. Ini teman-teman Solo berangkat ke sana. Kumpul bersama nanti," terang Ginda.

Ginda berharap peristiwa yang terjadi di Stadion Kanjuruhan Malang, Jawa Timur tidak kembali terulang dan menjadi yang terakhir.

Peristiwa tersebut juga diharapkan bisa menjadi pelajaran berharga untuk menciptakan dunia sepak bola Indonesia menjadi lebih baik.

"Pertandingan itu kan olahraga dan sportivitas. Sekarang berharapnya sudah tidak ada lagi kejadian yang tidak kita inginankan. Mari tinggalkan kekerasan, apa yang bisa kita lakukan rivalitas cukup di lapangan saja. Ini momennya untuk introspeksi diri," ungkap Ginda.

https://regional.kompas.com/read/2022/10/04/141136278/malam-ini-berbagai-elemen-suporter-persis-solo-ikuti-doa-bersama-suporter

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke