Salin Artikel

Penembakan Pekerja di Teluk Bintuni, Polisi: Ada 4 Korban Meninggal Dunia

Kepala Bidang Humas Polda Papua Barat Kombes Pol Adam Erwindi mengatakan, dari hasil pengembangan, terdapat empat pekerja tewas setelah sekelompok orang bersenjata menyerang.

"Dari hasil keterangan saksi, Ditreskrimum Polda Papua Barat membenarkan bahwa empat korban meninggal dunia, itu masih satu rangkaian dari kejadian penembakan," kata Kombes Pol Adam Erwindi saat dihubungi, Jumat (30/9/2022).

Adam Erwindi menyebutkan, saat ini personel gabungan dari TNI dan polisi sedang menuju lokasi peristiwa.

"Pasukan gabungan sedang menuju ke lokasi," kata Adam Erwindi.

Diketahui lokasi kejadian berada di perbatasan Teluk Bintuni, Kabupaten Maybrat, Papua Barat.


Sebelumnya, Adam Erwindi membenarkan adanya sekelompok orang yang melakukan penembakan terhadap pekerja proyek jalan Teluk-Bintuni Maybrat pada Kamis (29/9/2022).

"Informasi didapat sekitar pukul 18.20 WIT dari Pos Satgas Satuan Organik Yonif RK 136/TS Kampung Mayerga, Distrik Moskona Barat, telah datang melapor tentang adanya tembakan yang dilakukan OTK," kata dia.

Menurutnya, mulanya mendengar suara rentetan tembakan saat para pekerja sedang membuat jalan di Kampung Majni menuju arah Moskona Utara.

Para pekerja yang berjumlah 12 orang merasa ketakutan dan langsung melarikan diri.

Juru Bicara Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat (TPNPB) OPM Sebi Sambom mengklaim kelompok itu yang menjadi pelaku penembakan dan menewaskan empat orang.

"Mereka (4 pekerja yang meninggal) masih di tangan kami. Selain melakukan penembakan kami juga membakar mobil truk dan ekskavator yang digunakan untuk melakukan pekerjaan jalan," kata Sebi dalam keterangan tertulis.

https://regional.kompas.com/read/2022/09/30/100257478/penembakan-pekerja-di-teluk-bintuni-polisi-ada-4-korban-meninggal-dunia

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke