Salin Artikel

Polda Gorontalo Gelar Patroli, Imbau Masyarakat Waspada PMK

Sejumlah lokasi lain didatangi petugas, antara lain Dinas Peternakan dan Pertanian Kabupaten Gorontalo, Dinas Pertanian Provinsi Gorontalo, serta pusat penjualan daging di Pasar Sentral Kota Gorontalo.

Direktur Samapta Polda Gorontalo, Kombes Pol Teguh Hardiyo Wibisono mengatakan para anggotanya mengajak masyarakat untuk tetap membantu serta saling menjaga ketertiban dan keamanan wilayah dengan menjaga kebersihan hewan ternak.

”Dan selalu melakukan gaya hidup sehat dengan cara melaksanakan penyemprotan desinfektan pada kandang, pola makan hewan karena penyakit mulut dan kuku (PMK) ini menyerang sapi ditandai dengan menurunnya nafsu makan,” kata Teguh.

Dalam patrolinya, petugas lapangan Direktorat Samapta mengimbau warga agar berkoordinasi dengan mantri hewan bila menemui tanda-tanda PMK pada ternak mereka.

Petugas juga meminta pihak terkait bisa langsung melakukan vaksinasi ke sapi yang terkena penyakit mulut dan kuku.

”Tetap berkoordinasi dengan dinas pertanian atau mantri hewan sebagai salah satu antisipasi pencegahan penyakit mulut dan kuku. Kebersihan kandang harus tetap dijaga,” ujar Teguh Hardiyo Wibisono.

https://regional.kompas.com/read/2022/09/28/183440978/polda-gorontalo-gelar-patroli-imbau-masyarakat-waspada-pmk

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke