Salin Artikel

Angka Harapan Hidup di Kota Semarang Ungguli Jakarta dan Surabaya, Wali Kota Hendi Ungkap Penyebabnya

SEMARANG, KOMPAS.com - Angka harapan hidup Kota Semarang mengungguli rata-rata harapan hidup kota besar lain seperti Surabaya, Bandung dan Jakarta.

Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS) pada tahun 2022, angka harapan hidup di Kota Semarang mencapai 77,51 tahun.

Disusul Jakarta 74,91 tahun, Surabaya 74,18 tahun dan Bandung 74,46 tahun.

Menanggapi hal itu Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi mengatakan, tingginya harapan hidup di Kota Semarang menjadi capaian yang harus dijaga bersama.

"Ini adalah capaian yang harus dijaga bersama," jelasnya saat dikonfirmasi, Selasa (27/9/2022).

Untuk itu Wali Kota Semarang yang akrab disapa Hendi tersebut berharap masyarakat dapat terus menjaga penerapan hidup sehat, serta menjaga lingkungan sekitar bisa tetap sehat untuk ditinggali.

“Pola hidup yang sehat adalah kunci," ujarnya.

Menurutnya, kesehatan merupakan hal penting pada jaman sekarang. Dengan hidup sehat, masyarakat bisa melakukan apa saja, seperti melakukan kegiatan yang bermanfaat untuk lingkungan sekitar.

“Dalam berbagai survei dikatakan bahwa orang yang ingin umurnya panjang harus menjalankan pola hidup sehat dan berolahraga," paparnya.

Selain berolahraga, silaturahmi menurut Hendi tetap perlu untuk dilakukan sebagai pendekatan komunikatif di tengah kemajuan teknologi informasi dan komunikasi di zaman sekarang ini.

“Selain dengan berolahraga bisa ditambah juga dengan berkomunikasi, silaturahmi dalam berbagai bentuk apapun,” tambahnya.

https://regional.kompas.com/read/2022/09/27/134109478/angka-harapan-hidup-di-kota-semarang-ungguli-jakarta-dan-surabaya-wali-kota

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke