Salin Artikel

Seorang Pemuda di Belitung Timur Hilang Tenggelam Saat Mencari Ikan

PANGKALPINANG, KOMPAS.com - Seorang nelayan bernama Leo (20) dilaporkan hilang tenggelam di Perairan Kuala Tambak, Desa Sukamandi, Belitung Timur, Kepulauan Bangka Belitung, Jumat (23/9/2022).

Korban diduga terjatuh dari perahu yang ditumpanginya saat memancing ikan pada malam harinya.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) Pangkapinang, I Made Oka mengatakan, informasi orang hilang disampaikan kepala desa setempat sekitar pukul 10.35 WIB.

Tim langsung merespons dengan menggelar operasi pencarian gabungan di lokasi terakhir korban terlihat.

"Korban atas nama Leo warga Desa Sukamandi pergi memancing menggunakan perahu di Kuala Tambak sekitar 500 meter dari Pantai Sukamandi," kata I Made Oka dalam keterangan tertulisnya, Jumat.

I Made menuturkan, korban sempat menepi dan lego jangkar.

Kemudian sekitar pukul 05.30 WIB pagi tadi, rekan korban mendatangi perahu dan tidak melihat keberadaan korban.

"Rekan korban kembali menuju Pantai Sukamandi dan melihat perahu korban dengan perlengkapan pribadi, namun korban tidak berada di tempat," ujar Made.

Hingga saat ini pihak tim SAR masih berasumsi korban terjatuh dan tenggelam. Sedangkan dugaan adanya serangan predator atau buaya belum bisa dipastikan.

Atas peristiwa itu, tim SAR mengimbau para nelayan untuk menggunakan peralatan keselamatan dan mewaspadai perubahan cuaca yang tiba-tiba di wilayah perairan.

https://regional.kompas.com/read/2022/09/23/161839978/seorang-pemuda-di-belitung-timur-hilang-tenggelam-saat-mencari-ikan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke