Salin Artikel

Kecelakaan Beruntun di Tol Pejagan-Pemalang, Polisi Periksa Pemilik Lahan dan Pengelola Tol

SEMARANG, KOMPAS.com - Polisi tengah mendalami peristiwa kecelakaan beruntun yang menimpa 13 kendaraan di KM 253 ruas tol Pejagan - Pemalang yang terjadi Minggu siang (18/9).

Kapolres Brebes AKBP Faisal Febrianto mengatakan, saat ini pihaknya melakukan sejumlah penyelidikan dan pemeriksaan sejumlah saksi.

"Terkait penyebab kebakaran rumput yang mengakibatkan kecelakaan beruntun di ruas tol, kami masih menunggu keterangan ahli," jelasnya di Mapolda Jawa Tengah (Jateng), Senin (19/9/2022).

Berdasarkan informasi yang dia dapatkan, saat ini Polres Brebes juga melakukan pemeriksaan kepada pengelola tol dan pemilik lahan di sekitar tol.

"Hasilnya nanti akan disampaikan lebih lanjut," tambahnya

Menurutnya, pihaknya sudah secara rutin melakukan patroli di kawasan jalan tol. Namun karena luasnya jangkauan tol, pihaknya tidak dapat memonitor semua kejadian di kawasan tersebut.

"Jadi kita tidak bisa memonitor semua karena luas," ujarnya.

Dari insiden tersebut, terdapat satu korban jiwa. Saat ini korban telah diserahkan pada keluarga dan dibawa kembali Jakarta.

"Hasil pengecekan di rumah sakit, 18 orang mengalami luka ringan dan yang meninggal di TKP satu orang," tambah Kapolres

Di lokasi yang sama, Dirlantas Polda Jateng, Kombes Pol Agus Suryonugroho merinci pihak kepolisian telah melakukan penyelidikan terhadap 13 mobil yang terlibat kecelakaan.

"Kami sudah melakukan pemanggilan terhadap pengelola jalan tol. Kami lakukan kolaborasi dan edukasi terkait keselamatan di jalan tol," jelasnya.

https://regional.kompas.com/read/2022/09/19/190446978/kecelakaan-beruntun-di-tol-pejagan-pemalang-polisi-periksa-pemilik-lahan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke