Salin Artikel

Tidak Ada Laporan Kehilangan, Pencarian Korban Longsor di Lokasi Tambang Ilegal Kalbar Dihentikan

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Pontianak Yopi Haryadi mengatakan, upaya pencarian dilakukan dengan dibantu alat berat tidak menemukan tambahan korban jiwa.

Selain itu pihak keluarga juga tidak membuat laporan kehilangan anggota keluarganya.

“Setelah dilakukan evaluasi bersama, tim gabungan memutuskan menghentikan pencarian,” kata Yopi dalam keterangan tertulis, Sabtu (17/9/2022) malam.

Kelima korban tersebut berasal dari Kecamatan Monterado 2 orang, Kecamatan Lembah Bawang 1 orang dan Kecamatan Selakau Timur 1 orang.

“Kami sampaikan, update terkini, sebanyak 5 orang tewas dalam peristiwa tersebut,” kata Kapolres Bengkayang AKBP Bayu Seno kepada wartawan, Sabtu (17/9/2022).

Selain itu, terang Bayu, sebanyak delapan orang pekerja selamat dan melarikan diri. Semuanya berasal dari Kecamatan Monterado.

Selain itu, barang bukti dua alat berat ekskavator di lokasi tambang ilegal telah disita. “Dua alat berat di lokasi tambang ilegal tersebut nanti akan kami beri garis polisi,” ucap Bayu.

https://regional.kompas.com/read/2022/09/19/143527478/tidak-ada-laporan-kehilangan-pencarian-korban-longsor-di-lokasi-tambang

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke