Salin Artikel

Misteri ASN Tewas di Parkiran DPRD Riau, Isu Perselingkuhan Mengemuka

PEKANBARU, KOMPAS.com - ASN Riau ditemukan tewas di dalam mobil Daihatsu Terios silver yang terparkir di basement kantor DPRD Riau. Hingga kini kasusnya masih misterius.

Korban yang diketahui berinisial FY ditemukan tewas dengan leher terikat kain yang tergantung pada pegangan tangan di bangku tengah mobil.

Korban merupakan ASN di Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana atau DP3AP2KB Riau.

"Memang ASN Pemprov Riau, yang bertugas di Dinas Pemberdayaan Perempuan Riau," kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Riau, Ikhwan Ridwan dikutip dari Tribunnews, Senin (12/9/2022).

Terkait isu perselingkuhan korban dengan ASN yang bertugas di sekretariat DPRD Riau, Ikhwan tidak menampik isu yang beredar tersebut.

"Kalau kabarnya kan selingkuhan perempuan itu dengan ASN di sekretariat DPRD Riau. Untuk informasi sementara kan bunuh diri. Namun kita belum tahu hasil visumnya karena sekarang mayatnya sudah dibawa ke RS Bhayangkara. Kita juga masih tunggu hasilnya dari pihak kepolisian untuk kepastian penyebab kematiannya," ujarnya.

Ketika ditanya terkait sanksi bila kasus tersebut pembunuhan, Ikhwan mengungkapkan, sanksinya diberhentikan dengan tidak terhormat.

"Kalau dari pemerintahan sanksinya jelas, akan diberhentikan tidak hormat. Selanjutnya sanksi hukum juga pasti akan berjalan," ujarnya.

Korban tak punya masalah

Adik korban, SM mengatakan, sepengetahuannya korban tak punya masalah.

"Setahu saya dia tak ada masalah. Aktivitasnya sehari-hari, ya pergi kerja terus pulang gitu saja. Dia baik-baik saja saya lihat. Tak pernah cerita kalau ada masalah," tutur SM.

Mengenai kabar korban memiliki teman dekat lelaki, SM mengaku tidak mengenali lelaki tersebut.

"Saya enggak kenal sama dia. Anaknya (korban) yang tahu," ujarnya.

Otopsi korban

Kasat Reskrim Polresta Pekanbaru, Kompol Andrie Setiawan menyatakan saat ini pihaknya sedang melakukan penyelidikan terkait penemuan mayat wanita dalam mobil di parkiran basement Kantor DPRD Riau, Sabtu (10/9/2022) siang.

"Kita datangi TKP dan lakukan olah TKP dengan adanya informasi diduga ada mayat perempuan di dalam mobil. Posisinya tergantung," kata Andrie, saat diwawancarai di lokasi kejadian.

Selain olah TKP diungkapkannya, saat ini pihaknya juga memintai keterangan saksi-saksi.

Sementara untuk penyebab kematian, menunggu hasil pemeriksaan visum maupun autopsi RS Bhayangkara Polda Riau

Andrie mengungkapkan, petugas masih melakukan pendalaman lebih lanjut.

Ditanyai apakah ditubuh korban ada ditemukan tanda bekas kekerasan, Andrie menyebut pihaknya belum bisa memastikan.

"Kami belum bisa pastikan. Saat ini jasad sedang berada di rumah sakit. Kita masih koordinasi dengan pihak rumah sakit dan keluarga korban," paparnya.

Pantauan di lokasi, korban ditemukan dalam mobil Daihatsu Terios warna silver dengan pelat BM 1389 VX.

Jasad korban sudah dievakuasi ke rumah sakit untuk dilakukan proses visum maupun otopsi. Terlihat korban dikeluarkan dari dalam mobil dengan digotong sejumlah petugas.

Mayat korban berada di bangku bagian tengah. Mayat korban dimasukkan ke dalam kantung mayat. Korban tampak mengenakan baju merah maron dengan jilbab warna kuning.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Kematian ASN di Basement Kantor DPRD Riau Misterius, Ada Aroma Perselingkuhan, Polisi Dalami Sebab

https://regional.kompas.com/read/2022/09/12/080039478/misteri-asn-tewas-di-parkiran-dprd-riau-isu-perselingkuhan-mengemuka

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke