Salin Artikel

Cekcok di Taman Hiburan, Korban Luka Parah Jalan Kaki ke Puskesmas, Pelaku Serahkan Diri ke Polisi

NUNUKAN, KOMPAS.com – Sulaiman (31) warga Jalan Tien Soeharto Nunukan, Kalimantan Utara, mengalami lupa parah di bagian punggung akibat sabetan senjata tajam jenis parang.

Terlihat luka robek yang menganga sepanjang sejengkal. Luka tersebut mengakibatkan ia kehabisan darah dan sempat pingsan ketika sampai di puskesmas.

Kapolsek Nunukan Kota AKP Muhammad Ridwan Supangat menuturkan, korban adalah pengunjung THM yang ada di Jalan Cut Nyak Dien, Nunukan.

‘’Dia sempat mengalami perkelahian dan berujung luka akibat senjata tajam dari lawannya E. tadinya korban mengajak duel tangan kosong, tapi lawannya sepertinya sudah menyiapkan senjata tajam,’’ujarnya, Kamis (1/9/2022).

Supangat menjelaskan, perkelahian yang terjadi Kamis, sekitar pukul 00.30 wita ini, dipicu akibat E yang mendatangi korban untuk memberitahukan waktu kunjungannya telah habis.

E merupakan salah seorang yang dipercaya pihak bar menjaga keamanan.

‘’Saat itu, korban sedang minum bir. Mendengar teguran tersebut, dia tidak terima dan mengungkit persoalan pribadi antara keduanya. Sempat cekcok mulut, dan keduanya akhirnya keluar bar,’’jelasnya.

‘’Begitu ada di luar bar, keduanya masih bertengkar dan saling membuka aib. Sampai muncul kalimat ajakan duel tangan kosong. Tapi pelaku memiliki senjata tajam yang ia simpan di suatu tempat. Itulah yang digunakan untuk melukai korban,’’lanjutnya.

Melihat korbannya mengalami luka cukup lebar di bagian punggung, E lalu berinisiatif menyerahkan diri ke Polsek Nunukan.

Sementara itu, korban memilih berjalan kaki menuju puskesmas dalam kondisi luka menganga yang mengeluarkan darah.

Tidak ada warga yang mau terlibat dengan urusan keduanya. Perkelahian tersebut terhenti begitu saja.

‘’Kasusnya masih dalam proses. Untuk sangkaan pasalnya mungkin nanti kita kenakan pasal penganiayaan dengan senjata tajam,’’kata dia.

https://regional.kompas.com/read/2022/09/01/150032578/cekcok-di-taman-hiburan-korban-luka-parah-jalan-kaki-ke-puskesmas-pelaku

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke