Salin Artikel

Persis Solo Vs PSIS Semarang, Gibran: Harus Nonton, Ini "Big Match Derbi Jateng"

Dipastikan pada laga Derbi Jateng ini, Persis Solo dan PSIS Semarang akan menunjukkan penampilan menjanjikan. Pasalnya bukan saja mempertaruhkan poin penuh tapi juga harga diri klub yang sama-sama berasal dari Jateng.

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mengaku sangat menantikan pertandingan ini. Hal ini mengingat keduanya sempat berjumpa pada turnamen pramusim babak penyisihan Piala Presiden 2022, yang mana Persis Solo mengalami kekalahan.

"Saya kira kalau saya pribadi harus ditonton semua dari Semarang Solo. Ini big match, Derbi Jateng," kata Gibran Rakabuming Raka saat di Balai Kota Solo, Rabu (31/8/2022).

Terkait wacana adanya laga yang tidak akan dihadiri suporter PSIS Semarang sebagai antisipasi bentroknya suporter, Gibran saat ini masih melakukan koordinasi dengan Panitia Pelaksanaan (Panpel).

"Kemarin saya sudah koordinasi dengan Panpel, kalau meh (mau) dilarang gimana ? Sekarang tiketnya online yang jelas sudah bicara dengan Panpel, saya pengin ada koordinasi lintas wilayah datang ke Solo dikawal, pulangnya dikawal," ujar Gibran

"Jangan cuma kawalnya di Solo. Tapi nanti metu (keluar Solo) di Kartosuro Boyolali tetap dikawal. Soalnya Semarang itu teman," lanjutnya.

Selain itu, Gibran mengaku telah berkomunikasi dan mengundang Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi atau sering disapa Hendi untuk menonton langsung di Stadion Manahan.

"Kalau kalah isin (malu), sudah janjian (dengan Wali Kota Semarang) tunggu aja. Intinya semua bersahabat, dengan teman-teman dari Semarang tunggu saja. Pak Hendi kita siap mengundang dan menerima beliau juga," jelasnya.

https://regional.kompas.com/read/2022/08/31/131405978/persis-solo-vs-psis-semarang-gibran-harus-nonton-ini-big-match-derbi-jateng

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke