Salin Artikel

Menkes Budi Gunadi soal Cacar Monyet: Dari 30 yang Dicurigai Sakit, Hanya 1 yang Positif

Saat ini, kondisinya sudah membaik, dan masih menjalani perawatan. “Lainnya menderita cacar biasa,” kata Budi Gunadi, Sabtu (27/08/2022).

Budi Gunadi, yang datang ke Kendal dalam rangka menghadiri peresmian fasilitas produksi dan peluncuran perdana alat kesehatan elektromedik Mindray produksi dalam negeri, di Fasilitas Manufaktur D&V Medika Jl. Wanamarta Raya No 38, Kendal Industrial Park (Kawasan Industri Kendal menegaskan, petugas kesehatan sudah melakukan tracing ke orang-orang yang pernah berhubungan dekat dengan penderita.

Hasilnya, semuanya sehat dan tidak tertular. “Kita harus tetap jaga kebersihan,” harap Budi.

Terkait dengan penyakit cacar monyet, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kendal, Parno, mengatakan pihaknya melalui petugas kesehatan di Puskesmas yang ada di Kabupaten Kendal sudah melakukan pengecekan kesehatan.

Hasilnya, tidak dijumpai adanya warga yang terkena penyakit cacar monyet. “Hingga kini, Kabupaten Kendal bebas dari cacar monyet. Saya harap seterusnya,” ujar Parno.

Parno, meminta kepada masyarakat agar menjaga kesehatan. Jika ada yang sakit menyerupai cacar, segera periksa ke Puskesmas atau dokter terdekat.

https://regional.kompas.com/read/2022/08/28/053231578/menkes-budi-gunadi-soal-cacar-monyet-dari-30-yang-dicurigai-sakit-hanya-1

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke