Salin Artikel

Terbakar Hebat, Rumah Parmi Rata dengan Tanah

Akibat kebakaran yang menghanguskan rumah satu-satunya tersebut, Parmi harus mengalami kerugian materiil sekitar Rp 60 juta.

Saiful Hadi, salah satu saksi mata menjelaskan, saat ia melewati rumah korban sekitar pukul 08.30 WIB api sudah terlihat menyala cukup besar dari arah kamar di rumah tersebut.

Melihat kejadian tersebut, Saiful segera meminta bantuan warga sekitar untuk membantu memadamkan api dengan cara menyiram dengan air menggunakan peralatan seadanya.

"Tau-tau sudah ada api mulai membesar, langsung warga sekitar bergotong-royong memadamkan," katanya.

Kabid Damkar Satpol PP Kabupaten Purworejo, Tejo Kusnandar menambahkan, pihaknya baru menerima laporan via telepon dari warga pukul 09.10 WIB, dan tiba di lokasi kejadian pukul 09.35 WIB.

Setelah menerima laporan, Tim Damkar regu B Mako Induk dan Pos Kutoarjo langsung menuju ke lokasi kejadian. Sebanyak 9 personel dan 2 Randis Damkar diterjunkan dalam kejadian kebakaran kali ini.

"Sesampainya di lokasi, api sudah berhasil dipadamkan oleh warga. Selanjutnya Tim Damkar melakukan pendinginan dan enyisiran lokasi kejadian," katanya.

Belum diketahui secara pasti apa penyebab kebakaran yang menghanguskan rumah Parmi. Sementara ini petugas berwajib sedang melakukan penyelidikan di lokasi kejadian.

https://regional.kompas.com/read/2022/08/24/211444978/terbakar-hebat-rumah-parmi-rata-dengan-tanah

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke