Salin Artikel

Qris Jazz Atas Awan Ramaikan Dieng Culture Festival 2022, Hadirkan Andien hingga Denny Caknan

Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Purwokerto Rony Hartawan mengatakan, Qris Jazz Atas Awan yang digelar Jumat-Sabtu (2-3/9/2022) akan menghadirkan sederet musisi tanah air.

"Ada Denny Caknan, Budi Doremi, Andien, Marcel Souljah. Akan dimeriahkan juga dengan band-band lokal juga," kata Rony kepada wartawan, Rabu (24/8/2022).

Selain itu, tahun ini juga akan digelar festival lengger yang menghadirkan penari lengger internasional asal Kabupaten Banyumas, Riyanto.

Lebih lanjut Rony mengatakan, BI sebagai sponsor utama DCF 2022 akan memberikan sentuhan baru dengan mengemas prosesi ruwat rambut gimbal agar lebih menarik.

Rony menjelaskan, anak-anak yang akan menjalani potong rambut gimbal itu akan diarak terlebih dahulu menggunakan kereta kencana.

"Ruwat anak rambut gimbal akan diperkuat dengan kirab. Nanti akan ada kereta kencana agar kirab budaya ini semakin menarik untuk wisatawan," ujar Rony.

Rony mengatakan, BI turun mendukung Dieng Culture Festival 2022 sebagai upaya gotong royong bersama masyarakat setempat melalui kelompok sadar wisata (Pokdarwis).

"DCF sekarang sudah masuk kalender wisata nasional. Target kami tahun depan bisa masuk kalender internasional," kata Rony.

Diberitakan sebelumnya, DCF 2022 akan berlangsung selama tiga hari, pada 2-4 September 2022.

Sebanyak 15 anak akan mengikuti ruwatan pemotongan rambut gimbal dalam event tersebut. Mereka berasal dari beberapa kota di Jawa Tengah dan Jakarta.

https://regional.kompas.com/read/2022/08/24/134238478/qris-jazz-atas-awan-ramaikan-dieng-culture-festival-2022-hadirkan-andien

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke