Salin Artikel

Ingin Nonton Persis Solo VS Madura United Gratis, Pria di Solo Nekat Jadi Polisi Gadungan

Polisi gadungan itu, datang ke Stadion Manahan, menggunakan atribut kaus bertuliskan 'Polisi'. Kemudian, saat akan masuk ke Gate 1, aksinya diendus aparat kepolisian yang bertugas.

Pria yang beridentitas, YEK (27), warga Banjarsari, Kota Solo, Jawa Tengah, mengaku melakukan aksi nekatnya lantaran ingin menonton pertandingan secara gratis.

"Sebelum masuk sudah ketahuan sama petugas yang berjaga di depan pintu masuk," kata Kanit PPA Iptu Heny mewakili Kasat Reskrim Polresta Solo, Rabu (24/8/2022).

Kanit PPA menjelaskan gerak-gerik mencurigakan YEK, terlihat pada pukul 20.30 WIB. Saat itu pertandingan telah dimulai selama 30 menit.

"Saat ditanya petugas 'anggota mana?', namun pelaku tidak bisa menjawabnya sehingga oleh petugas langsung dilakukan penangkapan," paparnya.

YEK langsung dibawa ke Mapolresta Solo, untuk diinterogasi. Didapati pelaku melakukan aksinya sebanyak dua kali, yang berakhir penangkapan.

"Pengakuan pelaku mengunakan kaos tersebut yang ia beli di salah satu toko menjual seragam Polri dan pelaku sudah memakai kaos tersebut sebanyak dua kali," ujarnya.

Pengguna kaos saat Pertandingan Persita Tangerang VS Persis Solo, dan Persis Solo VS Madura United.

"Kedua tadi malam, tapi kami gagalkan," jelasnya.

Setelah dimintai klarifikasi, pelaku membuat surat pernyataan pengakuan bersalah menyalah seragam Polri dan tidak akan mengulanginya lagi.

"Pelaku diperbolehkan kembali pulang setelah pertandingan selesai, dan kaos bertuliskan 'polisi' kami lakukan penyitaan" pungkasnya.

https://regional.kompas.com/read/2022/08/24/112423078/ingin-nonton-persis-solo-vs-madura-united-gratis-pria-di-solo-nekat-jadi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke