Salin Artikel

Sering Ada Laporan Pengunjung Kecopetan, Satpol PP Solo Bakal Dirikan Pos Khusus di Car Free Day Slamet Riyadi

Pos khusus ini diisi oleh petugas satpol dan stakeholder sebagai salah satu antisipasi terjadinya gangguan kejahatan terhadap pengunjung, yakni aksi pencopetan.

Diketahui, hari bebas asap kendaraan setiap Minggu pagi di Solo ini kembali dibuka setelah dua tahun ditiadakan karena pandemi Covid-19 pada 15 Mei 2022 lalu.

Tak jarang ada pengunjung CFD Solo yang melaporkan kepada petugas Satpol PP Solo adanya kejadian pencopetan.

"Hampir setiap Minggu itu ada kejadian pencopetan," kata Kepala Satpol PP Solo Arif Darmawan di Solo, Jawa Tengah, Rabu (17/8/2022).

Dia menambahkan pelaku biasanya hanya mengambil uang dari dompet korban. Setelah itu dompetnya dibuang di kawasan Stadion Sriwedari.

"Kemarin saya usulkan ada satu pos khusus (CFD). Kalau dulu di terminal ada pos istirahat copet kami akan usahan di situ. Kami usahan beberapa tenda di situ," ungkap Arif.

Menurut Arif petugas yang berjaga di pos khusus tersebut setiap saat akan menyampaikan informasi kepada para pengunjung CFD agar waspada dan berhati-hati terhadap barang bawaan khususnya dompet.

Biasanya pengunjung yang sedang berdesakan tidak sadar ada aksi kejahatan pelaku copet mengambil barang berharga milik mereka.

"Nanti ada petugas yang selalu menginformasikan pengunjung untuk hati-hati," terang dia.

https://regional.kompas.com/read/2022/08/17/131420778/sering-ada-laporan-pengunjung-kecopetan-satpol-pp-solo-bakal-dirikan-pos

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke