Salin Artikel

700 Nakes di Padang Panjang Mulai Terima Vaksin Dosis Keempat

PADANG, KOMPAS.com - Pemerintah Padang Panjang Sumatera Barat sudah memulai melakukan vaksin booster kedua atau vaksin keempat Covid-19 untuk tenaga kesehatan (nakes) sejak Jumat (5/8/2022)

"Untuk vaksinasi booster kedua atau vaksin keempat ini sudah kita mulai sejak hari Jumat kemarin ke tenaga kesehatan," ujar Kepala Dinas Kesehatan Kota Padang Panjang Faizah, melalui telepon, Rabu (10/8/2022).

Faizah mengatakan, di Padang Panjang ada lebih dari 700 tenaga kesehatan yang berhak menerima vaksin booster dosis kedua tersebut.

"Nakes tersebut bisa mendapatkan vaksinasi booster kedua di fasilitas kesehatan (faskes) yang ada atau tempat-tempat yang disediakan. Ada sekitar 700-an nakes di Padang Panjang," ujarnya.

Dia mengatakan, vaksin dosis keempat saat ini hanya diperuntukkan bagi tenaga kesehatan. Sementara untuk masyarakat umum belum bisa menerimanya.

"Aturannya baru untuk nakes, belum untuk masyarakat umum. Kita takutnya nanti tidak keluar (status vaksin keempat) di PeduliLindungi untuk masyarakat umum," ujarnya.

Faizah juga mengimbau masyarakat yang belum melakukan vaksinasi agar segera divaksin, baik itu vaksin dosis pertama, kedua, ataupun booster.

Vaksinasi merupakan salah satu cara untuk mencegah terpapar Covid-19.

"Bagi yang belum vaksin pertama agar segera divaksin. Bagi yang sudah vaksin pertama agar divaksin dosis kedua dan seterusnya," ujarnya.

https://regional.kompas.com/read/2022/08/10/132814678/700-nakes-di-padang-panjang-mulai-terima-vaksin-dosis-keempat

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke