Salin Artikel

Kebakaran di Balikpapan Hanguskan 10 Rumah dan 6 Ruko, Polisi Bakal Olah TKP

Petugas kepolisian pun turut melakukan penyelidikan setelah lokasi kejadian berhasil didinginkan pemadam kebakaran.

Kasat Reskrim Polresta Balikpapan, Kompol Rengga Puspo Saputro mengatakan pihaknya belum bisa menyimpulkan penyebab kebakaran yang menghanguskan 10 rumah dan 6 ruko tersebut. Namun dari beberapa saksi yang dimintai keterangan, api berasal dari salah satu rumah warga.

“Tadi beberapa warga di sekitar lokasi kejadian kami mintai keterangan itu bahwa api berasal dari rumah warga, bukan dari ruko,” ungkapnya di hadapan awak media.

Rengga menambahkan, saat ini pihaknya akan kembali melakukan penyelidikan dengan memasang garis polisi di lokasi kejadian. Serta melakukan olah TKP untuk mencari tahu penyebab kebakaran tersebut.

“Ini kami masih menunggu lokasi disana dingin dulu, kalau sudah benar-benar padam, kami akan lakukan olah TKP,” tuturnya.

Sementara itu Sekretaris BPBD Kota Balikpapan, Izmir Novian Hakim menyebut sebanyak 30 KK atau 64 jiwa kehilangan tempat tinggalnya. Rencananya posko kebencanaan akan dibangun di Masjid Agung At Taqwa yang tak jauh dari lokasi kejadian.

“Ada 30 KK atau 64 jiwa yang jadi korban. Rencananya posko akan dibangun itu di At Taqwa. Ini masih berkoordinasi dengan Dinas Sosial dan pihak terkait lainnya,” pungkasnya.

https://regional.kompas.com/read/2022/08/10/083650778/kebakaran-di-balikpapan-hanguskan-10-rumah-dan-6-ruko-polisi-bakal-olah-tkp

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke