Salin Artikel

Benda Mirip Mortir Ditemukan di Blora, Tim Penjinak Bom Turun Tangan

"Sore ini jibom (penjinak bom) berangkat, kemungkinan pagi besok (dilakukan tindakan)," ucap Kapolres Blora, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Fahrurozi kepada kompas.com, Sabtu (6/8/2022).

Sebelum ada identifikasi dari tim penjinak bom, pihaknya belum dapat memastikan jenis benda tersebut.

"Diduga mortir, masih belum pasti menunggu tim jibom dari brimob untuk identifikasi dan tangani," kata dia.

Sekedar diketahui, masyarakat Blora, Jawa Tengah dihebohkan dengan adanya penemuan benda mirip mortir di Desa Patalan, Kecamatan Blora, pada Sabtu (6/8/2022).

Benda tersebut pertama kali ditemukan oleh Kumaidi (36) yang penasaran dengan cerita orang-orang terdahulu tentang adanya rudal di tempat tersebut.

"Ya pernah ada cerita dari pejuang dulu disimpan di situ, kemudian iseng-iseng saya cari disitu," ucap dia saat ditemui wartawan di lokasi.

Bermodalkan alat pendeteksi logam, ia menemukan benda yang diduga dapat meledak tersebut dengan kedalaman sekitar 70 cm.

Benda tersebut diperkirakan mempunyai berat sekitar 50 kilogram dan panjang kurang lebih 70 cm.

"Awal mulanya iseng-iseng, nah dari cerita mbah mbah dulu ya terus iseng-iseng mencari, jam 9 tadi menemukan benda ini di sekitar makam, dekat pemukiman warga," kata dia.

Setelah menemukan benda tersebut, dirinya kemudian melaporkannya ke pihak yang berwajib. Tak berselang lama, anggota TNI dan Polri kemudian menuju ke lokasi tempat penemuan rudal tersebut.

Penemuan rudal tersebut sontak membuat warga sekitar berdatangan, untuk melihat benda tersebut. Saat ini bom dibawa ke rumah Kumaidi dan sudah diberi garis polisi.

https://regional.kompas.com/read/2022/08/06/173843078/benda-mirip-mortir-ditemukan-di-blora-tim-penjinak-bom-turun-tangan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke