Salin Artikel

Truk Trailer Nyangkut di Tanjakan Bukit Biru Kapuas Hulu, Macet Mengular sejak Subuh

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Perhubungan Kapuas Hulu Rudi Hartono mengatakan, posisi truk trailer tersebut melintangi jalan sehingga berakibat akses utama Kota Pontianak-Putussibau Kapuas Hulu putus total.

“Kalau untuk macet kendaran berapa kilometer kita belum ada informasi yang valid, yang pasti kendaraan sudah tidak bisa lewat dari subuh sampai saat ini,” kata Rudi saat dihubungi Kompas.com, Jumat siang.

Rudi menerangkan, peristwa tersebut bermula saat truk trailer yang mengangkut besi batangangan dari Kota Pontianak menuju Kota Putussibau, Kapuas Hulu.

Kemudian, saat hendak menaiki tanjakan Bukit Biru, truk mengalami selip.

“Pada saat mau naik Bukit Biru, truk mengalami selip karena jalan licin akibat curah hujan tinggi, akhirnya truk mundur dan melintangi jalan,” ucap Rudi.

Rudi memastikan, saat ini pihaknya telah berkoordinasi dengan Polres Kapuas Hulu untuk membawa alat berat dan mengevakuasi truk trailer tersebut.

“Kami udah koordinasi dengan Polres dan alat berat udah meluncur ke lokasi, mungkin sekitar 1 jam tiba di lokasi,” tutup Rudi.

https://regional.kompas.com/read/2022/08/05/164935278/truk-trailer-nyangkut-di-tanjakan-bukit-biru-kapuas-hulu-macet-mengular

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke