Salin Artikel

Dua Siswa UNNES Harumkan Nama Indonesia Raih Medali Emas Pencak Silat Dunia di Malaysia

Mereka adalah Safira Dwi Meilani, mahasiswa program studi Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi (PJKR), dan Atifa Fismawati, mahasiswa Prodi Pendidikan Kepelatihan Olahraga (PKO) Fakultas Ilmu keolahragaan (FIK) UNNES

Melalui ajang bergengsi tersebut, mereka berhasil mengharumkan nama Indonesia di kancah dunia.

Rektor UNNES, Fathur Rokhman merasa bangga dan mengapresiasi mahasiswa UNNES berhasil menyabet medali emas di kejuaraan dunia.

"Prestasi yang diraih dua mahasiswa UNNES itu diharapkan dapat memotivasi para mahasiswa khususnya di cabang pencak silat," jelasnya saat dikonfirmasi Kompas.com, Senin (1/8/2022).

Dia bersyukur perwakilan UNNES bisa dapat medali emas. Fathur merasa bangga dan bersyukur atas pencapaian dua mahasiswa tersebut.

"Alhamdulillah saya bangga dan bersyukur atas pencapaian itu," kata dia.

Dihubungi terpisah, Safira mengaku dirinya hanya bermain tanpa beban. Pasalnya, dia bertanding tanpa memikirkan target, sehingga dapat bermain lepas untuk menampilkan yang terbaik.

"Alhamdulillah bisa memenuhi target. Bisa juara satu dan mendapatkan medali emas," kata Safira.

Safira berharap para pesilat pelatnas di kelas lainnya juga dapat menyumbangkan hasil terbaik dalam mengharumkan nama Indonesia di World Pencak Silat Championship 2022.

"Saya harap ke depannya bisa terus menunjukkan performa terbaik dan terus berprestasi. Apalagi tahun depan juga ada SEA Games," ungkapnya.

Sementara itu, Atifa Fismawati saat dihubungi mengatakan ketenangan saat menghadapi lawannya, menjadi salah satu kunci keberhasilannya mendulang medali emas.

“Ini merupakan salah satu prestasi yang membanggakan. Semoga apa yang saya lakukan dapat memotivasi atlet-atlet lainnya,” ujarnya.

https://regional.kompas.com/read/2022/08/02/052300678/dua-siswa-unnes-harumkan-nama-indonesia-raih-medali-emas-pencak-silat-dunia

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke