Salin Artikel

4 Kepala OPD Kosong, Pemkot Padang Gelar Seleksi Terbuka

PADANG, KOMPAS.com - Pemerintah Kota Padang Sumatera Barat bakal melakukan seleksi terbuka untuk empat posisi kursi kepala dinas yang masih kosong.

Empat posisi kursi kepala dinas yang kosong adalah Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Dinas Perdagangan, Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) dan Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB).

"Kami akan melakukan seleksi terbuka untuk mengisi empat kepala dinas yang kosong tersebut," ujar Kepala Badan Kepegawaian dan Pembinaan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Padang Arfian, Minggu (31/7/2022) melalui telepon.

Arfian menjelaskan, saat ini pihaknya sudah mengirimkan surat ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) untuk melakukan seleksi terbuka.

"Jika sudah keluar surat dari KASN, maka kita akan melakukan seleksi. Pejabat eselon tiga boleh mengikutinya," ujarnya.

Sebelumnya, jabatan kepala Dinas Perdagangan dijabat oleh Andree Algamar. Namun Andree Algamar naik menjadi Sekdako Padang beberapa waktu lalu. Posisi Sekdako Padang sendiri sebelumnya cukup lama kosong.

Sementara itu posisi Dinas Pendidikan dan Kebudayaan sebelumnya dijabat Habibul Fuadi yang kemudian dipindahkan ke posisi Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik.

Kepala DP3AP2KB yang sebelumnya dijabat oleh Editiawarman dipindahkan ke DPMPTSP. Sedangkan Kepala DPMPTSP Corry Saidan dipindahkan ke Asisten Adminitrasi Umum.

Sedangkan Kepala Diskominfo yang dijabat oleh Rudy Rinaldi dipindahkan ke Kepala Dinas Pertanahan. Sementara itu Kepala Dinas Pertanahan yang dijabat Raju Minropa pindah ke BPKAD.

https://regional.kompas.com/read/2022/08/01/204610578/4-kepala-opd-kosong-pemkot-padang-gelar-seleksi-terbuka

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke