Salin Artikel

Sandiaga Uno: Destinasi Super Prioritas Likupang Target Rampung Sebelum 2024

MINAHASA UTARA, KOMPAS.com- Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno menghadiri pembukaan Likupang Tourism Festival 2022, di Kabupaten Minahasa Utara, Sulawesi Utara, Jumat (29/7/2022).

Dalam sambutannya, Sandi mengajak pemerintah Minahasa Utara dan Sulawesi Utara untuk saling berinovasi dan beradaptasi untuk mengembangkan Likupang dengan bergerak cepat, bergerak bersama dan garap semua potensi.

Sandi menilai, dengan saling kolaborasi, maka agenda Likupang sebagai destinasi super prioritas dengan target 1,1 juta lapangan kerja di tahun ini dan 4,4 juta lapangan kerja di tahun 2024 dapat terwujud.

Perampungan Likupang sebagai destinasi super prioritas sebelum masa jabatan Jokowi berakhir di tahun 2024 terus dilakukan.

Di antaranya dengan membangun sarana dan infrastruktur dan kesiapan event berkualitas internasional sebagaimana arahan Presiden Jokowi.

"Hari ini kita memulai lembaran baru, di mana turisme berkualitas, pariwisata yang berkelanjutan akan kita hadirkan di Likupang. Sebagaimana arahan dari presiden,Harus dirampungkan sebelum tahun 2024 sebelum akhir pemerintahan," katanya.

Sandi menambahkan, dalam waktu dekat, dia akan melaksanakan rapat koordinasi bersama Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan terkait rencana kelanjutan pembangunan Likupang.

"Saya akan sampaikan bahwa kita semua kompak di sini, saya akan nanti menggelar Rakor dengan Pak Menko, Luhut Binsar Panjaitan, kita akan laporkan, kita lanjutkan pembangunan ini, tapi pastikan jangan sampai ada yang mark-up," kata Sandi.

Dijadwalkan, Sandi bersama rombongan akan berada di Sulawesi Utara hingga hari Minggu (31/7/2022) mendatang dengan berbagai agenda pariwisata yang digelar dalam konsep perlombaan seni, budaya dan kreativitas di Kawasan Ekonomi Khusus Likupang.

https://regional.kompas.com/read/2022/07/29/230725278/sandiaga-uno-destinasi-super-prioritas-likupang-target-rampung-sebelum-2024

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke