Salin Artikel

3 Hari Hilang di Hutan, Nenek 87 Tahun Ditemukan Menangis karena Lapar

AMBON, KOMPAS.com - Patresya Batlayeri, seorang lansia berusia 87 tahun asal Desa Alusi Kelaan, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Maluku, yang dilaprokan hilang saat pergi ke kebun ditemukan di hutan desa tersebut, Rabu (27/7/2022).

Nenek ini ditemukan selamat oleh Babinsa setempat, Serda Baltasar, setelah tiga hari hilang di hutan sejak ia pergi ke kebun miliknya untuk mengambil hasil panen pada Minggu (24/7/2022).

“Nenek Patresya Batlayeri sudah ditemukan pagi di hutan,” kata Kepala Penerangan Kodam XVI Pattimura Kolonel Adi Prayogo kepada wartawan, Rabu malam.

Nenek Patresya dinyatakan hilang di hutan tiga hari lalu setelah ia pergi  mengikuti anak-anaknya ke kebun, namun hingga keesokan harinya, korban tidak juga kembali ke rumah.

Menurut Adi,  Danramil 1507-01 Larat, Serma Pius, yang mengetahui informasi ada nenek yang hilang langsung memerintahkan Serda Baltasar untuk membantu pencarian korban.

Pihak keluarga dan warga bersama Babinsa dan anggota Bhabinkantibmas setempat kemudian melakukan pencarian. Namun, mereka tidak juga menemukan sang nenek.

Korban baru ditemukan setelah Serda Baltasar dan warga setempat masuk keluar hutan selama tiga hari untuk mencari sang nenek.

“Korban ditemukan pagi tadi sekira pukul 08.30 WIT setelah tiga hari hilang,” ujarnya.

Adi menjelaskan, saat ditemukan, kondisi nenek Patresya sangat lemas dan terus menangis di bawah pohon. Saat itu juga, Serda Baltasar langsung menggendong nenek tersebut menyusuri hutan untuk dibawa pulang ke rumahnya.

“Jadi ketika Babinsa menemukan sang nenek, nenek dalam keadaan menangis di bawah pohon karena berhari-hari belum makan dan minum. Babinsa pun segera menggendong si nenek dan membawanya pulang,” ungkapnya.

Setelah berjalan menyusuri hutan desa, Serda Baltasar dan warga bersama anggota Bhabinkantibmas desa setempat akhirnya tiba bersama nenek Patresya di rumahnya.

“Pas sampai di rumah, kedatangan Babinsa dan sang nenek disambut oleh keluarga dan kepala Desa Alusi Kelaan, Isaksoluri," kata Adi.

https://regional.kompas.com/read/2022/07/27/194533478/3-hari-hilang-di-hutan-nenek-87-tahun-ditemukan-menangis-karena-lapar

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke