Salin Artikel

Berdalih Temukan Jenglot di Rumah Korban, Dukun Cabul di Bandung Barat Lecehkan Bocah Perempuan

BANDUNG BARAT, KOMPAS.com - Polisi menyita sejumlah benda klenik seperti jenglot, silet, dan jarum dari tangan Muhammad Aung Saputra alias Habib Deden (40), seorang dukun cabul yang tega berbuat asusila gadis di bawah umur.

Dukun cabul tersebut berhasil memperdaya warga Padalarang, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Jawa Barat, dengan modus memiliki kekuatan supra natural yang bisa mengusir roh jahat yang berada di rumah dan di tubuh gadis perempuan tersebut.

Aksi cabul Habib Deden itu dilakukan saat menjalankan ritual pengusiran roh jahat di sebuah rumah milik kerabat keluarga korban pada Selasa (5/7/2022). 

Kasatereskrim Polres Cimahi, AKP Rizka Fadhilla mengatakan, jenglot yang digunakan Deden itu sebagai atribut pelengkap ritual untuk memperdaya keluarga korban.

"Jadi benda seperti jarum, silet, dan jenglot ini diakui pelaku hasil ritual pembersihan di ruang tamu rumah korban. Mungkin untuk meyakinkan korban," ungkap Rizka di Mapolres Cimahi, Selasa (19/7/2022).

Habib Deden mengaku mendapatkan benda-benda klenik seperti jenglot di ruang tamu rumah setelah dukun tersebut melakukan ritual pengusiran roh jahat.

"Jadi tersangka ini enggak sekali ritualnya, tapi beberapa kali. Nah atas tipu daya itu pelaku akhirnya melakukan asusila terhadap korban berawal dari meraba dan tindak asusila lainnya tapi tidak sampai disetubuhi," ucap Rizka.

Dukun ini mulai beraksi mencabuli seorang anak dari keluarga tersebut dengan modus dirinya melihat adanya aura negatif yang menyelimuti tubuh gadis di bawah umur tersebut.

Aksi ritual pengusiran roh jahat dari tubuh gadis di bawah umur itupun dilakukan di sebuah ruangan tertutup, di sanalah Deden mengerjai korban.

"Jadi diraba-raba, dia bilang mau mengeluarkan jarum dan benda gaib di tubuh korbannya," papar Rizka.

Aksi bejat Deden akhirnya terbongkar setelah korban memberanikan diri menceritakan apa yang dilakukan paranormal tersebut terhadapnya saat menjalankan ritual tertutup.

"Untuk korban dari hasil penyidikan baru satu orang. Tapi kita terus gali informasi dan telusuri kemungkinan adanya korban lain," tutur Rizka.

https://regional.kompas.com/read/2022/07/20/105309478/berdalih-temukan-jenglot-di-rumah-korban-dukun-cabul-di-bandung-barat

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke