Salin Artikel

Elektabilitasnya Terus Melejit Hasil Survei Charta Politika Sebagai Cagub Jateng, Ini Tanggapan Gibran

SOLO, KOMPAS.com - Elektabilitas Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka sebagai calon Gubernur Jawa Tengah pada Pilkada 2024 terus melejit berdasarkan hasil survei Charta Politika.

Survei dilaksanakan pada 24 sampai 30 Juni 2022 tersebut melibatkan sebanyak 1.200 responden yang tersebar di setiap provinsi.

Berdasarkan hasil survei tersebut menunjukkan bahwa elektabilitas putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) mencapai 38,8 persen.

Presentasi angka elektabilitas yang diperoleh suami Selvi Ananda tersebut jauh lebih tinggi dibandingkan tokoh lain dalam survei tersebut.

Ayah Jan Ethes Srinarendra itu menanggapinya dengan santai terkait dengan hasil survei tersebut.

"Iya ra piye-piye, emange ngopo?," kata Gibran, di Solo, Jawa Tengah, pada Kamis (14/7/2022).

Elektabilitas Gibran mengalami kenaikan sekitar 10,3 persen dari hasil survei lembaga yang sama pada Februari 2022 hanya 28,5 persen.

"Tapi yawis masuk," ungkap dia.

Mengenai hasil survei bisa menjadi modal maju dalam Pilkada Jawa Tengah maupun DKI Jakarta, Gibran menyampaikan masih enak di Solo.

"Iya, enak neng Solo," ucap Gibran.

Selain Gibran, tokoh lain dalam survei yang dilakukan Charta Politika ada Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin Maimoen, Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi.

Kemudian, ada Rustriningsih, Sudirman Said, Achmad Husein, mantan Wali Kota Solo dua periode FX Hadi Rudyatmo dan Komjen Condro Kirono.

https://regional.kompas.com/read/2022/07/14/215952678/elektabilitasnya-terus-melejit-hasil-survei-charta-politika-sebagai-cagub

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke