Salin Artikel

Bantah Ratusan Polisi Kepung Rumah Keluarga Brigadir J, Kapolres: Maklum, Baru Datang Suka Heboh

Yuyan mengatakan, jumlah anggota polisi yang datang tidak sampai 50 personel.

Hal ini berbeda dengan pernyataan keluarga Brigadir J yang menyebut ada ratusan polisi yang datang dan mengepung rumah mereka.

"Karena rumah kecil, yang dari Mabes itu sekitar 10-15 orang, yang masuk dan berbicara dengan keluarga hanya sebagian," kata Yuyan melalui pesan singkat, Rabu (13/7/2022).

Selain dari Mabes Polri, pihak kepolisian dari Jambi menunggu di luar rumah. Yuyan juga menyebut bahwa pintu rumah terbuka.

Terkait pihak keluarga yang merasa dikepung, Yuyan mengatakan, kehebohan terjadi hanya diawal saat puluhan polisi datang.

Para petugas terlihat seperti mengelilingi rumah pada saat datang saja. Setelah masuk dan berbicara dengan keluarga, kehebohan tidak lagi terjadi.

"Maklum, baru datang kan suka heboh," tambah Kapolres.

Dia menjelaskan, dari awal kedatangan jenazah Brigadir J ke rumah duka hingga saat ini, masih ada ada anggota kepolisian yang berada di kediaman orangtua Brigadir J.

"Karena mereka bagian dari keluarga besar Polri. Kita tetap komunikasi, jika mereka ada kebutuhan, maka kami akan bantu," kata Kapolres.

Dia menyebut, kedatangan polisi ke rumah duka hanya untuk menjelaskan kronologi penembakan Brigadir J dan tidak memiliki maksud lain.

"Intinya tidak ada niatan kami untuk mengintimidasi keluarga. Karena mereka masih keluarga besar Polri juga," ujar Yuyan.

https://regional.kompas.com/read/2022/07/13/101013778/bantah-ratusan-polisi-kepung-rumah-keluarga-brigadir-j-kapolres-maklum-baru

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke