Salin Artikel

Ribuan Warga Muhammadiyah Baubau Laksanakan Shalat Idul Adha di Pelataran UMB

BAUBAU, KOMPAS.com - Ribuan warga Muhammadiyah Kota Baubau, Sulawesi Tenggara, melaksanakan shalat Idul Adha di pelataran Universitas Muhammadiyah Buton (UMB), Sabtu (9/7/ 2022) pagi.

Pelaksanaan shalat Idul Adha ini merupakan maklumat pimpinan Muhammadiyah pusat yang menyatakan 10 DZulhijah jatuh pada Sabtu (9/7/2022).

“Jadi shalat yang dilaksanakan di kampus UMB itu merupakan maklumat pimpinan pusat bahwa hari ini adalah shalat id pada hari Sabtu tanggal 9 Juli 2022 bertepatan dengan 10 Zulhijjah,” kata Sekretaris Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Baubau, Ma'ruf, Sabtu.

Sejak pagi, warga Muhammadiyah sudah mulai memadati pelataran kampus UMB hingga jamaah melaksanakan shalat hingga ke jalan utama.

Aparat dari keamanan Polres Baubau menutup jalan depan kampus depan UMB dan melakukan pengalihan jalur ke jalan lain.

“Ini bukan saja diikuti warga muhamadiyah di kota baubau saja tapi masyarakat umat islam lain untuk melaksakan (shalat id) di pelataran kampus UMB,” ujar Ma'ruf.

Ma'ruf menambahkan, pelaksanaan shalat Idul Adha di Kota Baubau dilaksanakan di lima titik yakni di pelataran kampus UMB, Pondok Pesantren Al Amanah putri, masjid Baitul Munajah Wurahbake, masjid Jabal Tsur dan masjid Khairuh Ummah Wonco.

Setelah selesai shalat id, siangnya Unversitas Muhammadiyah Buton melaksanakan kurban dengan menyembelih delapan ekor sapi yang dibagikan kepada warga fakir miskin.

https://regional.kompas.com/read/2022/07/09/092559978/ribuan-warga-muhammadiyah-baubau-laksanakan-shalat-idul-adha-di-pelataran

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke