Salin Artikel

Kronologi Remaja Hilang di Hutan Gunung Tompobulu Sulsel Saat Buka Lahan

KOMPAS.com - Seorang remaja, Rusli (18) dilaporkan hilang di wilayah hutan gunung Dusun Arra, Desa Tompobulu, Kecamatan Tompobulu, Kabupaten Maros, Sulawaesi Selatan (Sulsel), Kamis (30/6/2022).

Kronologi hilangnya remaja di hutan

Sehari sebelum hilangnya Rusli, Rabu (29/6/2022), berangkat ke hutan bersama pamannya untuk membuka lahan, namun saat di tengah hutan mereka berpisah karena akan membabat pohon di lokasi berbeda.

Menjelang waktu makan siang, paman menunggu korban kembali dari hutan, namun hingga menjelang malam hari, Rusli tidak kembali.

Pencarian Rusli segera dilakukan keluarga bersama warga, namun korban belum ditemukan hingga akhirnya dilaporkan kepolisian yang diteruskan ke Basarnas Sulsel.

Kepala Kantor Basarnas Sulsel Djunaidi langsung menerjunkan personel untuk membantu pencarian.

"Tim diberangkatkan sekitar pukul 14.50 Wita menuju ke lokasi dan langsung melakukan koordinasi dengan aparat setempat bersama keluarga korban sebelum melakukan pencarian," katanya.

Djunaidi menuturkan, proses pencarian dilakukan dengan menyisir lokasi yang diduga dilewati korban. Namun hingga malam hari, hasil pencarian masih nihil.

"Karena kondisi mulai gelap dan mempertimbangkan keefektifan, maka pencarian dihentikan sementara dan akan dilanjutkan kembali esok hari. Semoga korban segera ditemukan oleh tim SAR gabungan," harapnya.

Sumber: Kompas.com (Penulis Kontributor Makassar, Hendra Cipto | Editor Ardi Priyatno Utomo)

https://regional.kompas.com/read/2022/07/01/104347778/kronologi-remaja-hilang-di-hutan-gunung-tompobulu-sulsel-saat-buka-lahan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke