Salin Artikel

SBY Didampingi Petinggi Partai Demokrat Ziarah Ke Makam Keluarga di Purworejo

Dalam ziara tersebut, SBY didampingi istri Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas), Siti Rubi Alya Rajasa, dua cucunya, dan sejumlah elite Demokrat seperti Andi Arief, Jansen Sitindaon, dan Bramantyo Suwondo.

Turut hadir juga Bupati Purworejo, Agus Bastian, Sekda Purworejo, Said Romadhon dan Ketua Partai Demokrat Kabupaten Purworejo, Yophi Prabowo, beserta pengurus.

Diketahui, Sarwo Edhie Wibowo merupakan tokoh penting militer Indonesia dalam penumpasan pemberontakan Gerakan 30 September (G30S/PKI).

Sarwo juga merupakan ayah dari Kristiani Herrawati, dikenal juga sebagai Ani Yudhoyono yang merupakan istri SBY, serta mantan Kasad Pramono Edhie Wibowo.

Sekretaris Majelis Tinggi Partai Demokrat, Andi Malarangeng kepada wartawan mengatakan, Partai Demokrat masih gencar bersilaturahmi dan berkomunikasi ke sejumlah tokoh partai lain dalam menyongsong Pemilu 2024.

"Kalau untuk Partai Demokrat kita alhamdulillah polling naik terus ini, karena dalam masa kepemimpinan Mas AHY (Agus Harimurti Yudhoyono) yang terus memimpin Demokrat menuju tahun 2024," kata Andi Malaranggeng.

Dengan mengusung platform perubahan dan perbaikan, Partai Demokrat siap bekerja sama dengan seluruh komponen negeri untuk mewujudkan Indonesia yang lebih baik kedepan.

Menurutnya, platform Partai Demokrat sangat jelas, yaitu perubahan dan perbaikan. Jadi, bagi yang sepakat dengan platform itu Demokrat mempersilakan bagi siapa pun untuk bekerja sama.

"Dan bagi yang tidak mau kerja sama karena tidak setuju dengan platform perubahan dan kebaikan itu merupakan hak partai," katanya.

Andi melanjutkan, saat ini fokus mereka adalah membangun koalisi, baru kemudian membahas siapa calon presiden yang akan mereka usung.

"Kan pendaftaran capres masih Oktober 2023. Masih ada waktu, sekarang komunikasi dan silaturahmi kita sudah melakukan dan dipimping langsung oleh ketua umum Demokrat, AHY," tegasnya.

https://regional.kompas.com/read/2022/06/29/062922978/sby-didampingi-petinggi-partai-demokrat-ziarah-ke-makam-keluarga-di

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke