Salin Artikel

Saat Seorang Ibu di Manggarai Barat Melahirkan Bayi di Atas Kapal Patroli Polisi...

KUPANG, KOMPAS.com - Gia Ginatri (32), warga Pulau Mesah, Desa Pasir Putih, Kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT), melahirkan seorang bayi di dalam kapal patroli milik Direktorat Kepolisian Perairan dan Udara Kepolisian Daerah (Polda) NTT.

"Ibu tersebut melahirkan seorang bayi di dalam Kapal Patroli Raijua, pagi tadi sekitar pukul 10.46 Wita," ujar Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda NTT Ajun Komisaris Besar Polisi Ariasandy kepada sejumlah wartawan di Kupang, Selasa (28/6/2022).

Ariasandy menuturkan, awalnya, sekitar pukul 09.30 Wita, dua orang ibu bidan dari Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Pembantu Pulau Mesah mendatangi anggota Kepolisian Perairan. Keduanya melaporkan ada pasien ibu hamil yang hendak melahirkan.

Pasien itu, lanjut Ariasandy, akan dirujuk ke Puskesmas Kota Labuan Bajo.

Selanjutnya, pada pukul 09.42 Wita, kru Kapal Patroli Raijua bergeser dari Dermaga ASDP Labuan Bajo menuju Pulau Mesah.

Pukul 10.17 Wita, kapal tiba di dermaga Pulau Mesah dan selanjutnya bidan serta kru kapal bergerak menuju Puskesmas Pembantu untuk mengevakuasi pasien ke kapal.

"Kemudian, pukul 10.25 Wita kapal yang membawa ibu hamil tersebut bergeser menuju Labuan Bajo," kata Ariasandy.

Namun, sekitar pukul 10.46 Wita, pasien tersebut melahirkan di dalam Kapal Raijua dan dibantu oleh bidan.

"Jenis kelamin bayinya perempuan," ujar Ariasandy.

Pukul 10.52 Wita, kapal tiba di dermaga Labuan Bajo dan selanjutnya tim mengevakuasi sang ibu dan bayinya menuju ke Rumah Sakit Kota Labuan Bajo.

https://regional.kompas.com/read/2022/06/28/145349078/saat-seorang-ibu-di-manggarai-barat-melahirkan-bayi-di-atas-kapal-patroli

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke